Liga Indonesia

Pemain Termahal Liga 1 2019 Bongkar Perbedaan Mencolok Sepak Bola Indonesia dan Eropa

Jumat, 24 Mei 2019 10:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Brwa Nouri, mantan pemain sepak bola Ostersunds FK. Copyright: © Getty Images
Brwa Nouri, mantan pemain sepak bola Ostersunds FK.

INDOSPORT.COM – Pemain dengan harga pasaran termahal di Liga 1 2019, Brwa Nouri, membongkar perbedaan mencolok sepak bola Indonesia dan Eropa.

Brwa Nouri yang memperkuat klub Bali United di Shopee Liga 1 2019 menilai gaya permainan sepak bola di Indonesia berbeda sangat jauh dibandingkan di Eropa, terutama Swedia.

“Yang pasti sangat berbeda jauh. Sepak bola di sini (Indonesia) dan di Eropa/Swedia sangat berbeda satu sama lain, terkadang membuat saya terkejut.” ungkap Brwa Nouri, eksklusif kepada portal berita olahraga INDOSPORT.com, Kamis (23/05/19).

“Di Eropa sana, Anda fokus banyak taktik, passing, kesabaran, possession, membangun serangan dan mengontrol permainan dengan menguasai bola. Saya tidak melihatnya di Indonesia, di sini sangat mengandalkan fisik. Tempo naik-turun, terus menyerang, menyerang, menyerang,” 

Pemain yang belum lama pensiun dari Timnas Irak itu menyebut, tim di Indonesia lebih dominan menyerang ketimbang mengontrol permainan.

“Jika tim bertahan tanpa menguasai bola selama 5 menit, yang pertama dilakukan di Eropa ialah tetap bertahan. Di Indonesia, Anda terus menyerang seperti tidak ada hari esok,” ungkapnya.

Meski begitu, Brwa Nouri tetap menyesuaikan diri dengan kultur sepak bola Indonesia. Ia menganggap perbedaan yang ada sebagai tantangan baginya.

“Saya tidak menghakimi, saya menerima dan berusaha beradaptasi. Saya paham saya tidak sedang di negara asal saya dan pasti ada perbedaan. Ini tantangan bagi saya untuk menemukan cara menjadi pemain bagus menurut standar di Indonesia,” tutup Brwa Nouri.

Brwa Nouri tercatat sebagai pemain dengan harga pasaran termahal di Liga 1 2019. Dilansir dari situs Transfermarkt, Brwa Nouri memiliki harga sebesar 585 ribu poundsterling (Rp10,7 miliar).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%