Liga Indonesia

Brwa Nouri, Remaja Penuh Skandal Hingga Menjadi Pemain Termahal di Liga 1

Kamis, 23 Mei 2019 21:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Bali United
Gelandang Bali United asal Irak Brwa Hekmat Nouri saat berlatih, Minggu (27/01/19). Copyright: © Media Bali United
Gelandang Bali United asal Irak Brwa Hekmat Nouri saat berlatih, Minggu (27/01/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Brwa Nouri baru-baru tengah hangat jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia, lantaran namanya bertengger di urutan pertama sebagai pemain termahal di Liga 1 menurut Transfermarkt.

Situs yang berbasis di Jerman tersebut, mengklaim kalau Brwa Nouri memiliki nilai pasar 585 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,4 miliar, dan menjadikannya pemain termahal di Liga 1 2019.

Nilai pasar bukan harga pasti seorang pemain, melainkan kisaran biaya yang harus dikeluarkan sebuah tim jika ingin memboyong pemain yang masih terikat kontrak dengan tim lain. 

Bukan musim ini saja, musim lalu juga Nouri dinobatkan sebagai pemain termahal di Indonesia. Itu artinya, nilai pasar gelandang berusia 32 tahun tersebut stabil, seiring performanya yang juga memukau bersama Serdadu Tridatu.

Didatangkan oleh pada Juli 2018 dari klub asal Swedia, Ostersund, Brwa Nouri sukses menjelma jadi pemain vital di Bali United dalam dua musim terakhir.

Musim lalu, ia tampil sebanyak 13 pertandingan di Liga 1. Meski tidak terlalu banyak dikasih kesempatan oleh Widodo C Putro, namun Nouri selalu jadi pilihan utama jika diturunkan, karena 10 penampilan diantaranya diawali sejak menit awal.

Musim ini, Nouri mulai menunjukan tajinya. Di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco, ia dipercaya selalu tampil di lini tengah. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 8 penampilan di 3 kompetisi berbeda yakni Liga 1, Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Namun siapa sangka perjalanan Brwa Nouri ternyata penuh lika-liku sebelum ia sukses bersama Bali United. Berikut INDSPORT merangkumnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%