Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Madura United: Andik Jadi Penentu!

Jumat, 24 Mei 2019 22:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/MaduraUnitedFC
Aksi Andik Vermansyah di laga Barito Putera vs Madura United, Jumat (24/05/19). Copyright: © twitter.com/MaduraUnitedFC
Aksi Andik Vermansyah di laga Barito Putera vs Madura United, Jumat (24/05/19).

INDOSPORT.COM - Madura United sukses meraih kemenangan di kandang Barito Putera dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2019, Jumat (24/05/19).

Laga belum genap berjalan 10 menit, Barito Putera hampir saja mencetak gol saat terjadi kemelut di kotak penalti Madura United, namun peluang tersebut masih bisa diamankan pemain bertahan Laskar Sape Kerrab.

Pertandingan semakin panas saat memasuki setengah jam laga berjalan, di mana pemain Madura United tampak frustasi usai permainan mereka tak bisa menerobos kotak 16 tim tuan rumah.

Andik Vermansah pun sedikit terpancing emosi dan melakukan pelanggaran keras kepada Evan Dimas, dirinya langsung mendapat hukuman kartu kuning dari wasit pada menit ke-28.

Madura United mencoba mencari gol di penghujung babak pertama, menit ke-37 akselerasi Andik Vermansah berhasil masuk ke kotak penalti Barito dan sebuah umpan dilepaskan. Sayang Rendika Rama gagal memaksimalkan umpan tersebut.

Tim tamu tersentak dengan upaya Andik Vermansah, empat menit berselang Evan Dimas dengan cerdik mengirimkan bola ke Prisca Womsiwor dan pemain Papua tersebut melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Sayang usahanya tak menemui hasil, meski bola menemui target namun arahnya masih terlalu tinggi dan melambung di atas gawang M. Ridho.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan, dan membuat skor sama kuat 0-0menjadi hasil akhir hingga turun minum.

Babak Kedua

Sempat diawali oleh peluang Greg Nwokolo, pada babak kedua Barito Putera melakukan perubahan signifikan dengan menarik keluar Rizky Pora dan memasukkan Samsul Arif.

Namun upaya untuk lebih menyerang dari Laskar Antasari justru dijawab Madura United dengan mampu unggul terlebih dahulu pada menit 64'.

Keunggulan tersebut diciptakan oleh winger mereka Andik vermansyah. Dengan aksi individunya, ia berhasil melewati beberapa pemain Barito Putera sebelum akhirnya menaklukkan penjaga gawang M. Riyandi dengan tendangan voli keras. 1-0 Madura United memimpin.

Selepas tertinggal, Barito Putera tak tinggal diam. Peluang berbahaya sempat mereka ciptakan pada menit ke-66. Samsul Arif meliuk-liuk di kotak penalti Madura United, melewati beberapa pemain. Namun sayang, penyelesaian akhir Samsul masih bisa dimentahkan dan tak berbuah apa-apa.

Memasuki akhir pertandingan, Barito Putera mampu mendominasi. Namun Madura United yang sesekali melancarkan serangan justru terlihat lebih mengancam.

Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Andik Vermasah suskses membawa Madura United meraih tiga poin penuh, sekaligus memimpin klasemen pekan kedua Liga 1 2019.

Susunan pemain:

Barito Putera XI
M. Riyandi; R. Beroperay, D. Monim, Artur, A. Ibo, P. Sitanggang, Lucas Silva, P. Womsiwor, E. Dimas, R. Ripora, Rafael Silva.

Madura United XI
M. Ridho; A. Rama, Jaime, F. Imbiri, M. Merauje, A. Berlian, Zulfiandi, G. Nwokolo, Beto, A. Vermansyah,  A. Rakic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT