Liga Indonesia

Ivan Kolev Siapkan 'Kejutan' Saat Persija Hadapi PSIS Semarang

Jumat, 24 Mei 2019 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Ivan Kolev dan asistennya Mustaqim membriefing para pemain Persija sebelum melakukan latihan di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Ivan Kolev dan asistennya Mustaqim membriefing para pemain Persija sebelum melakukan latihan di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengatakan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk laga kedua Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang pada 26 Mei 2019 mendatang di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Pelatih berkebangsaan Bulgaria itu pun menyiapkan startegi khusus guna meredam perlawanan tuan rumah.

Ivan Kolev menjelaskan akan ada perubahan pada lini belakang Persija, dimana ada pergantian posisi dari beberapa pemain. Hal itu untuk menjaga kesimbangan dan kondisi fisik pemain, lantaran musim masih sangat panjang.

"Persiapan untuk lawan PSIS Semarang seperti biasa ya. Sekarang kita latihan pemulihan dulu," bukanya.

"Sebenarnya kita ada rotasi (di lini belakang). Dulu ada Maman Abdurrahman yang main terus karena bisa Ryuji Utomo gak bisa main atau Steven Paulle gak main. Maman selalu main dari Januari dan dia capek sekali, jadu dia harus istirahat agar menemukan kondisi terbaiknya," imbuh Kolev.

Kolev menyatakan tetap mewaspadai PSIS Semarang, apalagi tim Laskar Mahesa Jenar baru saja menelan kekalahan di laga perdana kontra Kalteng Putra. Hal itu tentu semakin memotivasi tuan rumah guna meraih poin sempurna di depan pendukungnya sendiri.

"Kita harus ingat kalau tim yang kalah kemarin pasti semangat untuk besok. Saya yakin mereka (PSIS) akan berbahaya besok, sebab motivasi mereka tinggi (untuk menang)," tutup ivan Kolev.