Liga Indonesia

Kalah Terus, Makan Konate Akui Arema FC Alami Start Lambat di Liga 1

Jumat, 24 Mei 2019 12:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arema FC
Makan Konate tertunduk lesu usai Arema FC dikalahkan Borneo FC di pekan ke-2 Liga 1 2019 Copyright: © Arema FC
Makan Konate tertunduk lesu usai Arema FC dikalahkan Borneo FC di pekan ke-2 Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Pemain andalan Arema FC, Makan Konate, menampilkan sikap rendah hatinya, dengan menyebut timnya sedang mengalami start yang lambat pasca dua kekalahan beruntun di awal kompetisi Liga 1 musim ini. Ungkapan itu dia lontarkan, untuk menepis beragam spekulasi perihal apa yang tengah terjadi di dalam tim Singo Edan. 

Arema FC tampil begitu gagah di masa pra musim kompetisi, dengan melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia dan memenangi trofi Piala Presiden. Namun, kegarangan itu tidak berlanjut di Liga 1, setelah menderita dua kekalahan beruntun.

Hamkah Hamzah dan kolega kalah 1-3 di laga awal Liga 1, Rabu (15/05/19). Selang tujuh hari kemudian, Arema FC kembali tertunduk malu, kali ini dikalahkan Borneo FC dengan skor 0-2 di Stadion Segiri, Samarinda.

"Kami memang lambat. Kami masih butuh waktu, tapi saya tetap percaya dengan tim ini," kata Makan Konate.

Sebelum dikalahkan Borneo FC, Arema terlebih dulu takluk saat menyambangi markas PSS Sleman dengan skor 1-3, 15 Mei yang lalu. Kekalahan 0-2 pada Rabu, 22 Mei lalu pun melanjutkan inferior Arema FC setiap kali bertandang ke Stadion Segiri Samarinda. 

Sejak mengimbangi Borneo FC 2-2 di tahun 2016, Arema FC dua kali kalah beruntun dalam dua musim terakhir. Masing-masing dengan skor 2-3 di putaran kedua musim 2017 dan 1-2 di ajang Liga 1 tahun lalu.

"Kami masih sulit menghadapi Borneo FC (di Samarinda) dalam dua tahun terakhir," sambung mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Tantangan Arema pun kian berat untuk kembali meyakinkan Aremania. Pada laga berikutnya, Persela Lamongan sudah menanti di Stadion Kanjuruhan Malang, 27 Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%