Bola Internasional

Mengenang Momen Irfan Bachdim Terakhir Main dan Cetak Gol di Timnas Indonesia

Jumat, 24 Mei 2019 02:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Aksi Irfan Bachdim saat melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Dipanggil kembali ke Timnas Indonesia, menjadi akhir penantian Irfan Bachdim setelah 20 bulan absen berseragam Tim Garuda.

Pengumuman daftar 25 pemain yang akan meperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Yordania (11/06/19) dan Vanuatu (15/06/19) menghadirkan kejutan beberapa nama yang sudha lama terpinggirkan. Seperti salah satunya penyerang Bali United Irfan Bachdim.

Buat Irfan Bachdim, dipanggilnya oleh pelatih Simon Mcmenemy berarti membuatnya bisa kembali berkontribusi buat Timnas Indonesia setelah terakhir kali dilakukannya pada sekitar 20 bulan lalu.

Saat itu, Bachdim memberikan kotribusinya untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba resmi FIFA melawan Fiji, (02/09/17). Saat itu Irfan Bachdim, dipercaya tampil penuh oleh pelatih Luis Milla, mengisi pos sayap kiri. Bersama Stefano Liliplay dan Andik Vermasah yang menopang penyerang tunggal Boaz Solossa.

Sayangnya meski mampu berkontribusi dalam beberapa kali kesempatannya membantu serangan, Irfan Bachdim gagal membantu Timnas Indonesia mencetak satu gol pun. Hingga pertandingan kontra Fiji itu berakhir tanpa gol, 0-0.

Gol Irfan Bachdim di Timnas Indonesia

Sementara itu untuk urusan mencetak gol, terakhir Irfan Bachdim melakukannya bersama Timnas Indonesia juga terjadi dalam tempo tak jauh sebelum laga kontra Fiji.

Tepatnya terjadi kala Bachdim memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba Internasional melawan Kamboja di Phnom Penh, (08/06/17).

Kala itu Bachdim mencetak gol pertama Timnas Indonesia di menit ke-26, untuk akhirnya membawa Tim Garuda menang dengan skor akhir 2-0.

Gol Bachdim sendiri tercipta, setelah dirinya bisa mengambil bola hasil lemparan di sisi kanan pertahanan Kamboja. Mendapatkan bola dan melakukan tusukan ke kotak penalti, dengan tenang suami dari Jennifer Kurniawan itu mampu menaklukan penjaga gawang Sou Yaty dengan tendangan keras kaki kanannya.

Bachdim sendiri sejauh ini telah bermain sebanyak 29 kali untuk Timnas Indonesia di laga resmi FIFA, dengan sumbangsi sebanyak 10 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%