Liga Indonesia

Jelang Elite Pro Academy PSSI U-16, Persib Bandung Akan Kedatangan 5 Pemain dari Jepang

Jumat, 24 Mei 2019 01:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© PERSIB.co.id/Pandu Persada
Skuat Persib Bandung U-16. Copyright: © PERSIB.co.id/Pandu Persada
Skuat Persib Bandung U-16.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 Persib Bandung akan semakin kuat dengan datangnya 5 pemain dari Jepang.

Kelima pemain tersebut adalah Kaka Hielmy, Diandra Diaz, Dafa Fikri Maulana, M. Valeroen dan Satria Febrian yang sebelumnya tergabung di tim Gala Siswa Indonesia yang mengikuti pelatihan bersama Akademi Juventus di Jepang.

Kelimanya yang berstatus sebagai penggawa Persib Bandung U-16 itu dikabarkan akan segera kembali berlatih, menyusul Ariel Gunawan yang juga telah kembali ke Persib Bandung usai gagal dalam seleksi Timnas Indonesia U-16.

"Hari ini, Ariel (Gunawan) sudah gabung lagi sama kami. Meski tak lanjut ke Timnas, hari ini dia jadi pemain yang lebih baik. Rencananya, besok (hari ini, 24/05/19) lima pemain yang dari Jepang juga sudah bisa gabung lagi," kata pelatih Persib bandung U-16 Imam Nurjaman lewat halaman resmi klub.

Kedatangan lima pemain yang telah menimba ilmu bersama akademi Juventus itu diharapkan Imam juga bisa memberikan pengaruh besar dalam permainan Persib Bandung U-16, berbekal dari apa yang telah didapatkannya selama di Jepang itu.

"Kehadiran mereka pastinya menjadi tambahan kekuatan, dengan harapan bisa segera tune-in (menyatu) ke dalam tim. Semoga mereka bisa menerapkan pelajaran yang didapat, baik yang dari seleksi Timnas maupun dari pelatihan di Jepang," harapnya. 

Meski telah kedatangan lima pemain tersebut dan juga Ariel, kekuatan Persib bandung U-16 saat ini sebenarnya juga belum lengkap. Menyusul masih terlibatnya gelandang mereka Dimas Juliono dalam seleksi Timnas Indonesia U-16 di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%