Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Final DFB Pokal 2018/19: RB Leipzig vs Bayern Munchen

Jumat, 24 Mei 2019 18:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Leipzig vs Bayern Munchen. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Leipzig vs Bayern Munchen. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi final pertandingan turnamen sepak bola DFB Pokal 2018/19 antara RB Leipzig vs Bayern Munchen, Minggu (26/05/19), di Stadion Olimpiade Berlin.

Pertandingan ini akan menjadi laga saling berebut kehormatan bagi Leipzig dan Munchen sebagai klub penguasa sepak bola Jerman.

Munchen baru saja mengunci gelar Bundesliga Jerman 2018/19 setelah bersaing ketat dengan Borussia Dortmund hingga pekan ke-34 atau terakhir.

Meski menang head to head melawan Leipzig musim ini, Bayern patut waswas. Leipzig merupakan tim dengan rekor kebobolan paling sedikit di Bundesliga, yakni 29 kemasukan.

Dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Leipzig juga hanya menelan dua kali kekalahan. Laga terakhir Ralf Rangnick sebagai pelatih sebelum diambil alih Julian Nagelsmann tentu ingin ditutup dengan gemilang.

Walau demikian, Leipzig sudah tiga kali mengakhiri pertandingan tanpa kemenangan. Di laga penutup, mereka bahkan kalah tipis 1-2 dari Werder Bremen.

Bayern yang selalu mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir akan berusaha keras membobol gawang Leipzig yang punya rekor kebobolan minim.

Pertarungan kedua tim yang kerap berlangsung sengit dan minim terjadi gol berpotensi berlanjut hingga perpanjangan waktu bahkan adu penalti.

Player to Watch:

Timo Werner (RB Leipzig)

© Indosport.com
Timo Werner pemain (RB Leipzig). Copyright: Indosport.comTimo Werner pemain (RB Leipzig).

Timo Werner sejauh ini menjadi top skor RB Leipzig di DFB Pokal 2018/19. Ia berhasil mengemas 3 gol dari 3 pertandingan yang dilakoni.

Werner menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Bayern dalam 7 pertemuan terakhir. Ia pernah menjadi penentu kemenangan Leipzig atas Bayern pada 18 Maret 2018 silam.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

© INDOSPORT
Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski, striker Bayern Munchen.

Robert Lewandowsi hanya perlu tambahan satu gol lagi untuk menjadi top skor DFB Pokal 2018/19. Raihan 5 golnya masih kalah dari striker Hamburger SV, Pierre-Michel Lasogga, yang mengoleksi 6 gol.

Niko Kovac tidak akan memalingkan pilihan ke striker lain mengingat Lewandowski masih produktif dengan torehan 38 gol musim 2018/19 ini di semua kompetisi.