Bola Internasional

Perpisahan Duo Legenda Bayern Munchen Banjir Air Mata

Minggu, 19 Mei 2019 12:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arjen Robben dan Franck Ribery mendapatkan perpisahan sempurna di akhir kariernya dengan mengantar Bayern Munchen menjadi kampiun Bundesliga Jerman 2018/19.

Bayern Munchen mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-1 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (18/05/19). Selain pesta perayaan gelar juara Bundesliga 2018/19, suasana haru juga pecah karena seisi stadion melepas kepergian Robben dan Ribery.

Ya, pertandingan pekan terakhir kontra Frankfurt merupakan merupakan laga perpisahan dua sayap ikonik milik Bayern Munchen tersebut. Akhir musim ini, Robben dan Ribery dipastikan bakal meninggalkan The Bavarians.

Tak ayal, tangisan haru pun mengiringi salam perpisahan Robben dan Ribery kepada seluruh skuat dan para pendukung Bayern Munchen seusai pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Brasil (@foxsportsbrasil) on

Kepada laman resmi Bundesliga, Robben yang 10 musim berseragam Bayern Munchen mengatakan laga terakhir musim ini merupakan salah satu pertandingan terbesar dalam hidupnya.

“Hari ini adalah hari yang sangat penting, hari yang sangat besar. Saya memberikan segalanya, dan pastinya saya menikmati pertandingan terakhir saya di sini, di stadion saya sendiri, di hadapan penggemar,” ungkap sayap asal Belanda itu selepas laga.

Senada dengan Robben, Ribery yang bergabung dengan Bayern Munchen sejak tahun 2007 mengatakan laga pamungkas bersama The Bavarians merupakan salah satu momen terbaik sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

Selama 10 musim berseragam Bayern Munchen, Robben tampil dalam 201 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 99 gol dan 52 assist. Eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu berhasil mempersembahkan delapan gelar bergengsi bagi Bayern Munchen.

Bagi Ribery, laga terakhir menghadapi Eintracht Frankfurt menjadi penutup masa baktinya untuk Bayern Munchen setelah 12 musim. Ribery sendiri berhasil mempersembahkan sembilan gelar juara, termasuk treble winners Bundesliga Jerman, Liga Champions, dan DFB Pokal pada musim 2012/13.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Ternoda

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM