Liga Indonesia

Silvio Escobar Bakal Lakukan Hal Tak Terduga Jika Bobol Gawang Persija

Jumat, 24 Mei 2019 15:28 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Duel PSIS Semarang vs Persija Jakarta pada lanjutan Shoope Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (26/05/19) jadi laga spesial bagi penyerang Silvio Escobar. Bomber tuan rumah itu merupakan pemain berstatus pinjaman dari sang lawan.

Uniknya, tak ada klausul larangan tampil melawan Persija dalam perjanjian peminjaman. Tak pelak, Escobar punya kesempatan besar untuk unjuk kualitas kepada tim Macan Kemayoran, klub pemilik aslinya.

Pemain kelahiran Paraguay itu sangat antusias menghadapi Persija. Apalagi PSIS wajib memenangkan laga itu demi mendongkrak posisi di klasemen sementara.

"Saya dan semua pemain sangat antusias untuk mengalahkan mereka. Terlebih kami bermain di kandang sendiri dan kemenangan wajib diraih," kata Escobar, Jumat (24/05/19).

"Kami semua harus bekerja keras, dan optimis bisa mengambil hasil yang terbaik. Mudah-mudahan bisa dapat tiga poin," tambah pemain berusia 32 tahun tersebut.

Disinggung soal keinginan mencetak gol, Escobar tak memungkiri ingin pecah telur. Meski demikian, kemenangan PSIS jadi hal utama dan siapapun pemain punya kesempatan untuk cetak gol.

"Semua pemain pasti mau cetak gol lawan Persija. Tapi terpenting kami ingin mendapat kemenangan pertama," ujar dia.

"Selebrasi? Saya biasanya tidak terlalu berlebihan dalam merayakan gol. Hanya bersyukur dan menunjuk jari ke atas," tegasnya.

Silvio Escobar didatangkan manajemen hanya beberapa hari jelang kick off Liga 1. Dia menggantikan posisi Claudir Junior Marini yang masih dibekap cedera, sehingga tak didaftarkan.