Liga Indonesia

Striker Anyar Belum Juga Diturunkan, Begini Komentar Manajemen Persipura

Jumat, 24 Mei 2019 18:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura Copyright: © MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura

INDOSPORT.COM -  Ketidakhadiran striker anyar Persipura Jayapura, Mamadou Samassa dalam dua laga tandang di Pulau Jawa membuat publik bertanya-tanya.

Untuk itu, manajemen Persipura pun angkat suara soal alasan absennya striker asal Mali itu yang belum merasakan kompetisi sepak bola Indonesia tersebut.

Dijelaskan asisten manajer Bento Madubun, Samassa sejatinya sudah bergabung dengan skuat Persipura di laga kedua menghadapi Persela Lamongan, namun sang pemain hanya berada di bangku cadangan.

Bento pun menegaskan, soal keputusan untuk memainkan eks Madura United itu menjadi kewenangan pelatih. 

"Untuk pemain asing yag akan diturunkan adalah kewenangan Pelatih. pastinya ada penilaian tersendiri dan belum bisa dipastikan dari pertanyaan tersebut, sehingga semua kembali kepada kewenangan pelatih yang akan menentukan," ujar Bento kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (24/5/19).

Saat timnya menghadapi Persib Bandung di laga perdana, Samassa diketahui belum bisa diturunkan lantaran masih mengurus administrasi.

Namun, pelatih Luciano Leandro sudah mengungkapkan jika sang pemain telah merampungkan administrasinya jelang menghadapi Persela.

Luciano menambahkan, jika pemain asing yang baru bergabung dengan skuatnya masih harus menjalani proses adaptasi dahulu. Pasalnya, Samassa memang direkrut sehari sebelum bursa transfer pemain asingnya ditutup.

"Soal administrasi mereka sudah siap, sekarang hanya perlu perbaiki kondisi fisik untuk pemain yang baru datang," tandasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%