Bola Internasional

Termasuk Juventus, Ini Daftar Sementara Klub 5 Liga Elite Eropa Depak Pelatih

Jumat, 24 Mei 2019 20:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Football Paradise
Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus Copyright: © Football Paradise
Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus

INDOSPORT.COM - Kompetisi lima liga elite Eropa sejauh ini menghadirkan daftar lima klub yang mendepak pelatih di akhir musim 2018/2019, termasuk Juventus.

Kompetisi lima liga elite Eropa 2018/19 bakal berakhir pada bulan ini. Beberapa klub telah meraih gelar juara di liga domestik masing-masing.

Selepas meraih gelar juara atau finis di liga, pastinya setiap manajemen klub bakal menambal apa saja yang kurang dalam semusim.

Perbaikan dilakukan meliputi jajaran pelatih, manajer, hingga pemain. Hal tersebut dilakukan demi meraih hasil yang lebih baik lagi di musim depan.

© INDOSPORT
Logo-logo liga Elite Eropa Copyright: INDOSPORTLogo-logo liga Elite Eropa.

Yang paling sering dilakukan adalah mengganti pelatih yang lebih berkualitas. Pelatih tersebut diharapkan bisa meraih target tinggi manajemen.

Maka dari itu beberapa tim saat ini sudah mendepak pelatih pasca musim 2018/2019 berakhir. Siapa saja selain Juventus, ya?

1. Sevilla

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaMantan pelatih Sevilla Joaquin Caparros.

Salah satu klub LaLiga Spanyol Sevilla bakal mendepak pelatih pada akhir musim 2018/19. Sevilla melepas pelatih Joaquin Caparros, yang sebelumnya dikontrak pada 15 Maret 2019 lalu dan dibawa finis urutan keenam (59 poin).

2. Alaves

© Istimewa
Abelardo Fernandez saat bersaragam Barcelona Copyright: IstimewaAbelardo Fernandez saat bersaragam Barcelona, yang kini pernah melatih Alaves.

Klub LaLiga Spanyol Alaves juga tak memperpanjang kontrak pelatih Abelardo Fernandez untuk musim 2019/20 mendatang. Di bawah Abelardo, Alaves finis diposisi ke-11 dengan 50 angka.

3. Real Betis

© DNA India
Mantan pelatih Real Betis Quique Setien. Copyright: DNA IndiaMantan pelatih Real Betis Quique Setien.

Real Betis juga menjadi klub yang mendepak pelatih Quique Setien pada akhir musim 2018/19. Bersama Quiquie, Real Betis finis di urutan ke-10 dengan 50 poin.

4. Brest

© Actu.fr
Eks pelatih Brest Jean-Marc Furlan. Copyright: Actu.frEks pelatih Brest Jean-Marc Furlan.

Bertolak ke Ligue 1 Prancis, dimana ada Brest yang mendepak pelatih Jean-Marc Furlan pada akhir musim ini. Padahal Furlan mengantarkan Brest promosi dari kasta kedua.

5. Saint-Etienne

© ASSE
Mantatn pelatih Saint-Etienne Jean-Louis Gasset. Copyright: ASSEMantan pelatih Saint-Etienne Jean-Louis Gasset.

Lalu ada Saint-Etienne yang juga mendepak pelatih asal Prancis Jean-Louis Gasset pada akhir musim 2018/2019. Ia bahkan berhasil membawa Saint-Etienne lolos ke Liga Europa 2019/20 mendatang.

6. AS Roma

© Getty Images
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri. Copyright: Getty ImagesEks pelatih AS Roma, Claudio Ranieri.

Terbang ke Serie A Italia, dimana tim ibu kota AS Roma juga mendepak Claudio Ranieri di akhir musim ini. Ranieri yang dikontrak 8 Maret 2019 lalu mampu mengantarkan AS Roma finis diposisi keenam (63 poin).

7. Juventus

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Massimiliano Allegri berhasil membawa Juventus juara Serie A Italia musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesMassimiliano Allegri berhasil membawa Juventus juara Serie A Italia musim ini. Tullio M. Puglia/Getty Images

Terakhir ada Juventus yang telah melepas pelatih sekelas Massimiliano Allegri, yang telah lima tahun mengabdi dan menghasilkan berbagai macam gelar juara.

Teka-teki pasca melepas Allegri, Juventus tengah dirumorkan bakal kedatangan pelatih Pep Guardiola untuk menjadi nahkoda di musim 2019/2020.