Liga Italia

Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Juventus yang Berperan dalam Penentuan Pelatih Baru

Jumat, 24 Mei 2019 17:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Manchikoni
Dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Manchikoni
Dua pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Bukan sang megabintang Cristiano Ronaldo, Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, rupanya memiliki andil besar dalam penentuan pelatih anyar Si Nyonya Tua musim depan. Ia pun menjadi rujukan berbagai pihak terkait sosok pelatih anyar Juventus.

Dilansir dari situs berita sport, Tuttosport, bek 34 tahun itu mengaku berulang kali mendapatkan pesan yang menanyakan siapakah pelatih yang paling tepat untuk menggantikan Massimiliano Allegri musim depan.

“Setiap hari saya mendapatkan pesan yang menanyakan siapa pelatih Juventus berikutnya. Hal baiknya adalah, ketika orang-orang memberikan nama (pelatih) berbeda, mereka meminta konfirmasi pada saya,” ujar Chiellini.

Sebagai kapten tim dan salah satu pemain paling senior di skuat Juventus, Chiellini dianggap punya andil untuk menentukan pelatih baru Juventus pasca kepergian Allegri.

Meski begitu, Chiellini tetap menghormati keputusan klub terkait pelatih baru. Pemain yang mengemban jabatan kapten Si Nyonya Tua sepeninggal Gianluigi Buffon itu berharap pelatih baru Juventus musim depan benar-benar sesuai dengan karakter Juventus.

“Saya tidak mengetahui apa pun mengenai pelatih baru Juventus. Tapi saya sangat yakin bahwa pelatih baru nanti haruslah orang yang hebat dan sesuai kapasitas Juventus untuk selalu menang,” tegas Chiellini.

Pasca didepaknya Allegri, nama-nama pelatih top Eropa dirumorkan bakal menjadi pelatih baru jawara Liga Serie A Italia 2018/19 tersebut. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, hingga mantan arsitek Manchester United, Jose Mourinho, adalah beberapa nama yang disebut-sebut bakal menangani Juventus musim depan.

Selain kedua nama tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga masuk dalam kandidat pelatih baru Juventus. Bahkan, kini Guardiola merupakan calon paling kuat untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%