Liga Italia

Inilah Tanggal Peresmian dan Gaji Pep Guardiola Sebagai Pelatih Juventus

Kamis, 23 Mei 2019 23:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan akan segera merapat ke Juventus untuk musim 2018/19. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola dikabarkan akan segera merapat ke Juventus untuk musim 2018/19.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola dilaporkan akan merapat ke raksasa Serie A Italia, Juventus, untuk musim 2019/20. Manajer yang baru saja membawa Manchester City merengkuh empat gelar domestik Inggris dalam semusim ini akan diperkenalkan oleh Si Nyonya Tua dalam tiga pekan ke depan.

Dilansir dari situs berita sepak bola Express, Guardiola akan diperkenalkan secara resmi oleh Juventus pada 14 Juni 2019. Sementara itu, berdasarkan laporan situs AGI, Guardiola sendiri bakal menerima bayaran sebesar 24 juta euro (sekitar 387 miliar rupiah).

Jika benar demikian, jumlah tersebut sangat jauh dengan yang didapatnya dari Manchester City. Ia diyakini menerima 15 juta euro (241 miliar rupiah) dalam semusim. Meski begitu, manajer asal Spanyol ini dikabarkan telah menyetujui kontrak selama empat tahun untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Pemecatan Allegri baru terjadi sepekan yang lalu dan telah dikonfirmasi oleh Juventus. Meski berhasil merengkuh lima gelar Serie A beruntun dan empat Coppa Italia sejak menjabat pada 2014, pihak manajemen klub diyakini ingin mencari manajer yang bisa membawa Juventus menjuarai Liga Champions.

Kabar Guardiola yang akan merapat ke Juventus terbilang mengejutkan. Pasalnya, beberapa hari yang lalu, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini menyatakan kepuasannya bertahan di Etihad Stadium dan tak akan pergi.

Dengan kabar ini, Juventus terlihat bergerak cepat untuk mengisi kekosongan posisi manajer jelang musim 2019/20. Keberadaan manajer baru akan membantu mereka mendapatkan pemain yang diinginkan dan segera menemukan permainan terbaiknya.

Bergabungnya Guardiola juga diikuti rumor masuknya pemain bintang ke Allianz Stadium. Gelandang Lazio asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, dikabarkan akan bergabung bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan harga fantastis sebesar 100 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah).

Ikuti Update Berita Sepak Bola Serie A Italia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%