Insiden Berdarah Iringi Kekalahan Malaysia di Piala Sudirman

Jumat, 24 Mei 2019 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Irfan Fikri
© malaymail.com
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia Copyright: © malaymail.com
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia

INDOSPORT.COM – Malaysia mengakhiri perjuangan mereka di Piala Sudirman 2019 diiringi dengan insiden berdarah di nomor ganda putra ketika menghadapi Jepang di babak perempatfinal pada Jumat (24/05/19).

Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin gagal menyumbang poin pertama di babak pertama bagi Malaysia setelah ditumbangkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan rubber set 13-21, 26-24, 23-21.

Laga sengit selama 95 menit  ini sempat diwarnai dengan insiden berdarah-darah yang dialami Teo Ee Yi di babak ketiga, ketika kedudukan masih sama 19-19.

Teo terluka setelah dia dan partnernya Ong sama-sama melakukan gerakan diving untuk menyelamatkan tembakan dari lawan namun kaki kiri ong justru tepat mengenai wajah Teo.

Sontak, Teo langsung terkapar di lantai dengan kondisi dagu sudah mengeluarkan banyak darah. Ong yang cemas langsung meminta jeda agar Teo menerima perawatan medis di tepi lapangan.

Teo akhirnya kembali ke lapangan dengan dagu sudah diperban, namun upaya ganda putra Malaysia itu sia-sia karena Takeshi/Sonoda bermain semakin menekan.

Melalui akun Instagram-nya, Teo meminta maaf tidak memberikan yang terbaik bagi Malaysia. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa kondisi cederanya sudah baik-baik saja karena hanya luka kecil di wajahnya.

© Instagram@ee_yi_111
Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia. Foto: Instagram@ee_yi_111 Copyright: Instagram@ee_yi_111Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia. Foto: Instagram@ee_yi_111
© Instagram@ee_yi_111
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia. Foto: Instagram@ee_yi_111 Copyright: Instagram@ee_yi_111Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan ganda putra Malaysia. Foto: Instagram@ee_yi_111
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EEYI TEO // 張 御 宇 (@ee_yi_111) on

“Maaf, kami tidak bisa menyumbang poin untuk Tim Malaysia. Terima kasih atas perhatiannya rekan setim, penggemar dan pelatih, ini hanya luka kecil di wajah, saya masih baik-baik aja. Jangan khawatir,” tulis Teo.

Kekalahan pertama Malaysia itu berlanjut di dua laga selanjutnya hingga skor berakhir 3-0 untuk keunggulan Jepang. Nozomi Okuhara bekuk Soniia Cheah Su Ya serta Kento Momota tundukkan tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia

Jepang dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 dan akan bertemu dengan tim Indonesia, yang juga memastikan tiket usai menundukkan tim Chinese Taipei dengan skor 3-2.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal melawan Jepang usai ganda campuran, Praveen Jordan/Melati, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan para wakil Chinese Taipei.