Bola Internasional

Ungguli Pogba, Mbappe Jadi Pemain Termahal di Prancis

Jumat, 24 Mei 2019 19:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year. Copyright: © Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year.

INDOSPORT.COM – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dinobatkan sebagai pemain paling mahal di sepak bola Prancis di akhir musim 2018/19, mengungguli rekan satu timnya di Timnas, Paul Pogba.

Sejak menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia, Prancis memiliki deretan pemain papan atas yang menjadi pemain termahal dibandingkan pemain lain di seluruh dunia.

Di antara pemain Prancis itu, Mbappe, yang menyabet gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia, menduduki urutan pertama sebagai pemain paling bernilai.

Berdasarkan data dari situs Transfermarket, Mbappe mengantongi nilai sebesar  200 juta euro atau setara dengan Rp3,2 triliun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official) on

Mbappe tampil semakin moncer pasca Piala Dunia 2018. Ia banyak menorehkan hasil positif bersama timnya saat ini PSG.

Mbappe yang akan berusia 21 tahun pada Desember mendatang mampu meramaikan dunia berita olahraga melalui mencetak 94 gol untuk klub dan negaranya. Jumlah ini menjadi rekor fantastis yang tidak bisa dilakukan oleh dua megabintang sepak bola dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tak heran, nilai jualnya pun semakin bertambah besar, seiring dengan minat sejumlah klub papan atas yang menginginkan jasanya di musim depan.

Menjadi pemain termaha, dia mampu mengungguli mantan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, di tempat kedua dengan nilai sebesar 150 juta euro atau sebesar Rp2,4 triliun.

Paul Pogba, yang pernah digadang-gadang sebagai pemain rekor Manchester United, hanya menempati urutan kelima dengan nilai 90 juta euro atau Rp1,4 triliun.

Posisinya tersebut masih jauh tertinggal dari Ousmane Dembele (Barcelona) di tempat ketiga dengan 120 juta euro (Rp1,9 triliun) dan N’golo Kante di tempat keempat dengan nilai 100 juta euro (Rp1,6 trilun).