Liga Indonesia

Arema Alami Keterpurukan, Manusia 5 Pulau Kirim Pesan Inspiratif

Sabtu, 25 Mei 2019 11:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, memberi semangat kepada tim dan juga para suporter untuk tidak mudah menyerah meski mendapat hasil kurang maksimal di awal musim Liga 1 2019. Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, memberi semangat kepada tim dan juga para suporter untuk tidak mudah menyerah meski mendapat hasil kurang maksimal di awal musim Liga 1 2019. Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COMHamka Hamzah meminta semua pihak tidak pesimistis dengan hasil yang diperoleh Arema FC usai takluk dari Borneo FC dengan skor 0-2 pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

Pertandingan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (22/05/2019) malam tersebut memang membawa hasil yang kurang memuaskan bagi Arema FC. Ini menjadi kekalahan kedua mereka berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Dengan hasil tersebut, Arema FC belum mendapatkan poin sama sekali. Sebelumnya, Singo Edan dikalahkan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019.

Usai hasil buruk pada dua pertandingan tersebut, Arema FC dan para suporter mendapat suntikan semangat dari sang kapten. Hal ini disampaikan Hamka Hamzah melalui Instagram pribadinya @hamka23hamzah pada Jumat (24/05/2019) malam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Pemain yang pernah memperkuat klub di lima pulau yang berbeda ini mengatakan bahwa di saat timnya diremehkan berarti saat itu juga mereka harus segera membuktikan diri. 

"Di saat semua sudah meremehkan kita, di saat itu pula kita akan memperlihatkan siapa diri kita sebenarnya," tulisnya pada keterangan foto.

Performa Hamka Hamzah dkk di dua awal pertandingan ini memang di luar dugaan, mengingat mereka adalah pemenang turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Selain itu, skuat mereka juga diisi sederet pemain berkualitas seperti Makan Konate, Sylvano Comvalius, dan Dedik Setiawan.

Namun, performa Arema FC buruk pada awal musim tidak hanya saat ini. Musim lalu pun mereka juga mengalami hal yang serupa, namun bisa bangkit setelah paruh musim dengan datangnya para pemain baru yang mengangkat performa tim pujaan Aremania tersebut.