Liga Indonesia

Arema FC Tampil Jeblok, Milomir Seslija Beri Pembelaan

Sabtu, 25 Mei 2019 05:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menanggapi secara terbuka atas anggapan publik yang menilai performa Arema FC tidak segarang saat berlaga di pramusim di dua laga awal Liga 1 2019 ini. 

Pelatih kelahiran Bosnia itu kembali menunjukkan sikapnya yang terbuka dengan kritik. Apa pun anggapan yang kini muncul di publik, Milomir Seslija menanggapi secara positif.

"Sebenarnya sulit bagi saya untuk menjawab pertanyaan ini. Tapi oke, sudah menjadi tugas saya," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Penilaian yang jamak dari publik saat ini adalah lesunya performa Arema FC. Berbanding terbalik ketika berlaga di masa pramusim kompetisi, saat mampu memenangi Piala Presiden maupun melaju sampai babak 16 besar Piala Indonesia.

Sedangkan saat mengarungi kompetisi Liga 1, Hamka Hamzah dkk seolah kehabisan bensin. Greget pada semangat tanding maupun kerja keras setiap pemain dianggap berkurang dibanding saat memenangi Piala Presiden.

"Mungkin banyak yang bilang kenapa Arema tidak bermain seperti ini atau itu. Tapi bagi saya, tim ini sudah melalui perjalanan yang hebat," ungkap Milomir.

"Setiap program latihan mereka jalani secara fantastis. Meski apapun itu, yang dinantikan suporter tetaplah kemenangan," sambung dia.

Mengawali Liga 1 musim ini secara away, Arema FC memang gagal mengais satu poin pun. Kekalahan 1-3 dari PSS Sleman dan 0-2 dari Borneo FC. Arema pun terlempar ke zona degradasi klasemen sementara Liga 1.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM