Bola Internasional

Beda dengan Messi, Ronaldo Menghargai Gelar Sepatu Emas dengan Ungkapan Berkelas

Sabtu, 25 Mei 2019 18:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Juventus
Cristiano Ronaldo tampak lebih mengapresiasi gelar Sepatu Emas ketimbang Messi. Copyright: © Twitter/Juventus
Cristiano Ronaldo tampak lebih mengapresiasi gelar Sepatu Emas ketimbang Messi.

INDOSPORT.COM – Meski Lionel Messi baru saja meraih gelar Sepatu Emas keenam, Cristiano Ronaldo terlihat lebih menghargai gelar penghargaan tersebut. Hal ini terlihat dalam pernyataan Ronaldo pada rilisan surat kabar De Telegraaf 2015 lalu.

“Semua orang bisa memilihmu sebagai pesepak bola terbaik. Tetapi, tugas seorang penyerang adalah mencetak gol dan itu terukur dari segi jumlahnya. Sepatu Emas adalah gelar individu yang konkret dan terbaik. Saya sangat mencintai penghargaan ini,” ujar Ronaldo.

Torehan empat Sepatu Emas Ronaldo memang terlampaui Messi yang telah meraihnya enam kali. Messi bahkan meraih gelar tersebut dalam tiga musim terakhir secara berturut-turut.

Namun, megabintang Argentina milik klub Barcelona itu tak pernah terdengar menghargai gelar Sepatu Emas layaknya Ronaldo.

Ronaldo sendiri telah meraih gelar ini sebanyak empat kali. Ia meraihnya pertama kali pada musim 2007/08 saat masih berseragam Manchester United dengan torehan 31 golnya. Setelahnya, ia meraih tiga kali gelar yang sama bersama Real Madrid (2010/11, 2013/14, dan 2014/15).

Dua gelar Sepatu Emas yang Ronaldo raih bahkan tercipta berkat lebih dari 40 golnya. Pada 2010/11, ia mencetak 40 gol dalam semusim. Empat musim berselang, torehannya jauh lebih fantastis dengan delapan gol lebih banyak.

“Anda bersaing dengan striker top papan atas Eropa seperti Robert Lewandowski di Bundesliga Jerman serta Sergio Aguero di Liga Primer Inggris. Itu saja belum termasuk Karim Benzema dan Luis Suarez yang bermain di LaLiga Spanyol,” tutup Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%