Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Lebih Pantas Raih Ballon d'Or Tahun Ini Daripada Lionel Messi

Jumat, 24 Mei 2019 19:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi kembali hadir dalam perebutan Ballon D'or 2019 Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi kembali hadir dalam perebutan Ballon D'or 2019

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut lebih pantas meraih Ballon d'Or 2019 ketimbang rivalnya yang juga superstar Barcelona, Lionel Messi. Setidaknya itulah yang diyakini oleh legenda sepak bola asal Australia, Tim Cahill.

Dilansir dari Sportbible, Tim Cahill mengungkapkan pernyataan tersebut melalui sebuah wawancara. Ia mengungkapkan kekagumannya kepada Ronaldo yang mampu membuktikan diri di Italia dan menjadi alasan mengapa Juventus dapat tampil maksimal musim ini.

"Alasan saya memilih Cristiano (menjuarai Ballon d'Or) karena apa yang telah ia lakukan bersama Juventus. Saya tahu, pendapat ini akan mendapat pertentangan dari banyak orang," ujar Tim Cahill.

Meski tak mampu memenangi Liga Champions, menurutnya Ronaldo mampu membuktikan diri di setiap negara dimana ia bermain. Hal ini berbeda dengan Messi yang hanya bermain di satu negara saja.

"Dia (Ronaldo) meninggalkan Real Madrid dan memberi pengaruh besar kepada tim barunya (Juventus). Saya tak penah melihat orang yang mampu melakukan itu di Manchester United atau Real Madrid dalam beberapa tahun ini. Sekali lagi, saya tahu orang tidak akan setuju dengan pendapat ini. Namun saya mengagumi profesionalitasnya (Ronaldo)," tambah Tim Cahill.

Nama Ronaldo dan Messi memang telah mendominasi perebutan Ballon d'Or sejak tahun 2007 dimana playmaker Brasil, Kaka, menjadi pemenangnya. Pada 2018 lalu, untuk pertama kalinya penghargaan tertinggi pemain ini diraih oleh eks rekan Ronaldo di Madrid, Luka Modric, setelah tampil impresif di Piala Dunia 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%