Liga Indonesia

Benahi Sentuhan Akhir, Persebaya Gelar Laga Uji Coba Lawan Malang United

Sabtu, 25 Mei 2019 20:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman saat memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sabtu (18/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman saat memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sabtu (18/5/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (25/5/19). Latihan kali ini tak seperti biasanya karena pelatih Djajang Nurdjaman menggelar laga uji coba melawan Malang United.

Laga uji coba tersebut berhasil dimenangi dengan mudah. Persebaya melibas Malang United 8-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan sang pelatih tampak puas menyaksikan permainan anak asuhnya di atas lapangan.

Persebaya mampu meraih kemenangan supertelak atas Malang United di tengah keterbatasan pemain yang 100 persen fit saat ini. Satu hal yang disoroti oleh Djanur (sapaan akrab Djajang) dari anak asuhnya adalah soal sentuhan akhir.

"Pada uji coba tadi saya fokus untuk membenahi finishing Persebaya. Hal itu saja dulu yang saat ini tengah kami terapkan kepada para pemain," ujar Djanur usai memimpin laga uji coba tertutup, Sabtu (25/5/19).

Djanur berharap selama uji coba tadi banyak hal yang dapat diambil oleh pemain Persebaya, terutama menjelang partai lanjutan Shopee Liga 1 2019 di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5/19) mendatang.

Pasalnya, Persebaya diprediksi bakal kehilangan beberapa pemain pilar dalam pertandingan kontra PSIS, sebut saja Amido Balde dan Miswar Saputra. Djanur berharap timnnya bisa tampil maksimal meski kedua pemain itu harus absen.

Baik Amido Balde maupun Miswar mengalami cedera di tengah partai kandang melawan Kalteng Putra, Selasa (21/5/19) kemarin. Mereka kemungkinan  baru bisa merumput kembali selepas jeda kompetisi selama Hari Raya Idul Fitri alias lebaran.