Liga Indonesia

Buka-Bukaan Mencengangkan Bruno Matos soal Perilaku The Jakmania

Sabtu, 25 Mei 2019 18:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos saat sesi jumpa pers jelang laga menghadapi PSIS Semarang. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Bruno Matos saat sesi jumpa pers jelang laga menghadapi PSIS Semarang. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM – Gelandang asing Persija Jakarta, Bruno Oliveira de Matos tampil gemilang dengan melesakkan enam gol dari tujuh laga Piala AFC. Konsistensinya di lapangan hijau membuat suporter Persija atau yang akrab disebut The Jakmania menaruh banyak harapan padanya.

Terlebih di ajang Shopee Liga 1 2019, meski striker gaek Marko Simic telah kembali dan bahkan mencetak gol pembuka untuk Persija Jakarta saat menghadapi Barito Putera di pekan pertama, namun pelatih Ivan Kolev masih terus memercayakan Bruno Matos untuk masuk dalam starting eleven.

Rupanya salah satu kunci kegemilangan Bruno di lapangan hijau dan kecepatannya beradaptasi dengan lingkungan baru Persija Jakarta tak lepas dari peran The Jakmania.

“Alasan saya bermain di sini adalah karena Persija merupakan klub besar. Saya bisa bermain bagus karena dukungan teman satu tim dan dukugan Jakmania, sehingga di setiap laga saya bermain serius dan konsentrasi, karena Persija adalah klub besar,” jelas Bruno dalam sebuah sesi interview dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Pesepakbola 28 tahun itu bahkan mengaku jika perilaku The Jakmania layaknya suporter sepak bola di tanah kelahirannya, Brasil. Loyalitas para pendukung tim ibukota itulah yang memotivasi Bruno untuk terus tampil gemilang, khususnya di Liga 1 2019.

“Jakmania bagi saya adalah keluarga kedua, karena Jakmania seperti suporter di Brasil, mereka memberikan dukungan yang luar biasa untuk pemain agar bermain bagus, dan saya harus membalas mereka dengan bermain bagus di setiap pertandingan dan mencetak gol,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui The Jakmania sendiri merupakan salah satu basis suporter sepak bola terbaik di Liga Indonesia. Salah satu keunggulan Jakmania dibandingkan kelompok suporter lainnya adalah kreativitas mereka dalam membuat koreografi yang kerap kali menjadi sorotan internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%