Liga Indonesia

Dijegal MU, Rizky Pora Sesalkan Persembahan Terakhir yang Buruk untuk Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Mei 2019 13:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudkarwo/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago bersama Rizky Pora di sesi konerensi pers. Copyright: © Sudkarwo/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago bersama Rizky Pora di sesi konerensi pers.

INDOSPORT.COM – Pekan kedua Shopee Liga 1 2019 menjadi momok bagi tuan rumah Barito Putera. Evan Dimas dan kawan-kawan gagal mengamankan poin penuh dan harus merelakan kemenangan untuk tim tamu Madura United saat bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/05/19) malam.

Meski gempuran dari Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo bertubi-tubi ke gawang yang dikawal Muhammad Riyandi, namun kebuntuan permainan baru dapat dipecahkan oleh Andik Vermansyah di babak kedua, tepatnya di menit ke-59. Gol semata wayang itu menjadi penentu kemenangan Laskar Sapeh Kerrab atas Laskar Antasari.

Tak lama berselang, Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora harus ditarik keluar oleh pelatih Jacksen F. Tiago dan digantikan Samsul Arif. Hal ini menuai komentar dari pemain asal Ternate tersebut.

“Mainnya cukup konsisten kalau menurut saya ini malam, tapi hasil akhirnya kalau dilihat kita tidak dapat gol, tidak sesuai dengan harapan, apalagi kita ini main terakhir di Banjarmasin,” ucap Rizky Pora dalam sesi konferensi usai pertandingan.

Ya, laga tersebut memang menjadi yang terakhir Barito Putera bermarkas di Stadion 17 Mei, mengingat akan ada renovasi stadion sehingga Barito harus pindah homebase ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Meski demikian, Rizky Pora tidak menyesalkan keputusan pelatih yang menariknya keluar pada babak kedua, sebab pelatih yang lebih tahu kebutuhan tim saat di lapangan.

“Pelatih punya strategi, karena pelatih yang melihat langsung permainan di lapangan, kita yang main di lapangan tidak bisa menilai kebutuhan tim saat itu, hanya pelatih yang bisa melihat secara keseluruhan,” tambahnya.

Selanjutnya Barito Putera masih akan menghadapi laga tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (28/05/19) mendatang sebelum agenda Shopee Liga 1 diliburkan untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM