Bola Internasional

Diminta Memilih Ronaldo atau Messi, Ini Jawaban Firza Andika

Sabtu, 25 Mei 2019 15:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sports
Firza Andika sempat bingung ketika disuruh memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Copyright: © Fox Sports
Firza Andika sempat bingung ketika disuruh memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, ternyata sempat kesulitan memilih satu dari dua megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun, ketika diminta memilih salah satu di antara keduanya, Firza rupanya lebih memilih Ronaldo. Kekaguman Firza kepada bintang Juventus itu ia ungkapkan dalam sebuah video sesi tanya jawab yang diunggah akun AFC Tubize, klub yang ia bela saat ini.

Dalam video tersebut, Firza menjelaskan mengapa ia lebih memilih Ronaldo ketimbang Messi. Pemain berusia 19 tahun itu menyebut Ronaldo memiliki karakter yang serupa dengan dirinya.

“Saya suka dengan Ronaldo karena dia punya tipe seperti saya. Saya suka dengan kerja keras dan cara dia respect di dalam dan luar lapangan,” ujar Firza.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 🌏 AFC Tubize Asia (@afctubize_asia_official) on

Selain mengagumi Ronaldo, Firza juga punya idola lain yang menjadi inspirasinya dalam bermain sepak bola. Pemain tersebut adalah bek kiri klub Real Madrid, Marcelo Vieira.

Pemain kelahiran Medan itu mengidolai Marcelo karena sama-sama bermain sebagai bek kiri. Selain itu, Firza juga sangat menyukai gaya permainan penggawa Timnas Brasil tersebut.

Saking ngefans-nya dengan Marcelo, Firza pun punya mimpi suatu saat nanti bisa bermain bersama mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid tersebut.

Firza sendiri saat ini tengah meniti karier di Eropa bersama klub sepak bola AFC Tubize di Liga Belgia. Ia bergabung ke AFC Tubize pada awal tahun 2019 lalu. Sebelumnya, Firza bermain untuk klub kota kelahirannya, PSMS Medan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%