Liga Indonesia

Eks Didikan Robert Rene Alberts Kembali Siap Tebar Ancaman di Liga 2

Sabtu, 25 Mei 2019 16:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport
Ahmad Bustomi ketika masih memperkuat Arema. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Ahmad Bustomi ketika masih memperkuat Arema.

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola pendatang baru di Liga 2, Mitra Kukar, menambah amunisi di lini tengah setelah mendatangkan kembali Ahmad Bustomi ke Tenggarong. Pemain tersebut kembali direkrut usai mengalami cedera yang panjang dan tidak bisa menyelesaikan kompetisi tahun 2018.

Dengan datangnya Bustomi, maka lini tengah tim berjuluk Naga Mekes akan semakin kuat setelah sebelumnya telah ada nama pemain Timnas U-22 Luthfi Kamal. Klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut ini menargetkan segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Bustomi diumumkan secara resmi oleh manajemen klub tersebut melalui unggahan Instagram @mitrakukarfc.official pada Jumat (24/05/19). Dalam rilisnya, pihak klub yakin pemain asal Malang tersebut telah siap bangkit setelah lama dibekap cedera dan menebar ancaman bagi tim lainnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mitra Kukar FC (@mitrakukarfc.official) on

Nama Ahmad Bustomi memang telah dikenal luas publik sepak bola Indonesia. Namanya mencuri perhatian ketika dipercaya Robert Rene Alberts menjadi salah satu bagian penting Arema merebut gelar Indonesian Super League (ISL) tahun 2009/10.

Setelah pencapaian luar biasa di bawah pelatih asal Belanda, pemain yang identik dengan nomor 19 tersebut kemudian mendapat panggilan Timnas untuk menjadi gelandang inti yang bermain pada gelaran Piala AFF 2010 yang hingga kini masih menjadi pembicaraan hangat akibat gagal juara.

Setelah beberapa musim di Arema, pemain yang akrab disapa Cimot ini memutuskan hijrah ke Mitra Kukar dan Madura United. Namun akibat sering dibekap cedera, pemain yang memiliki umpan terukur ini beberapa kali harus absen cukup lama membela timnya.