Bola Internasional

Ingin Tambah Investasi, Pemilik Manchester City Lirik Sepak Bola Malaysia

Sabtu, 25 Mei 2019 17:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Punya banyak klub, pemilik Manchester City ingin merambah sektor sepak bola Malaysia. Julian Finney/Getty Images. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Punya banyak klub, pemilik Manchester City ingin merambah sektor sepak bola Malaysia. Julian Finney/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemilik Manchester City, semakin menunjukkan ketertarikan terhadap sepak bola Asia dan kini berniat menanamkan investasi ke klub sepak bola Malaysia.

Pemilik Manchester City kabarnya ingin membeli saham di salah satu klub asal Negeri Jiran tersebut. Demikian diungkapkan Ferran Soriano, ketua eksekutif City Football Group (CFG).

Sebagai badan khusus yang menjadi tangan kanan Sheikh Mansour, pihak Soriano mencoba melakukan pendekatan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

Saddiq sendiri menyambut baik wacana pihak CFG yang ingin melebarkan sayap dan turut mengembangkan sektor sepak bola Malaysia. Begitu pula Soriano, yang melihat ada potensi besar di negera tetangga Indonesia tersebut.

"Kami ingin bicara pada semua penanam saham sepak bola di Malaysia untuk mencari cara berkolaborasi," ujar Soriano, seperti dikutip Channelnewsasia dari New Straits.

"Kami melihat Malaysia memiliki kesempatan mengembangkan sepak bola, tingkat antusiasme penggemar sudah jelas. Perkembangan sepak bola di liga Malaysia tahun lalu dengan investasi pemerintah menunjukkan adanya potensi besar," tambahnya.

Selain Manchester City, CFG sudah berinvestasi di sejumlah klub sepak bola dunia, seperti New York City FC, Melbourne City FC, Yokohama F Marinos, Atletico Torque, Girona, dan Sichuan Jiuniu.

Sepak bola sendiri sejauh ini juga menjadi salah satu olahraga populer di Malaysia. Namun sebelum melirik Malaysia, kubu Soriano kabarnya sudah tertarik mengembangkan sepak bola di negeri Bollywood, India.