Bola Internasional

Pemain Manchester City Jadi Biang Kekalahan Tim Andri Syahputra di Piala Dunia 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 14:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru. Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru.

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang Ayotomiwa Dele-Bashiru (Nigeria U-20) membuat Andri Syahputra dan rekan setimnya (Qatar U-20) harus takluk 0-4 di laga grup D Piala Dunia U-20 Polandia 2019. Gelandang Manchester City U-23 itu berhasil mencetak satu gol dan menjadi kunci permainan The Super Eagles.

Bashiru mencetak gol ketiga Nigeria pada menit ke-67 setelah memanfaatkan umpan terobosan Kingsley Michael. Tendangan kaki kanannya menghujam deras ke tengah gawang yang dijaga oleh Shehab Mamdouh.

Tak hanya itu, pergerakannya menciptakan empat tendangan bebas setelah beberapa kali dilanggar oleh pemain Qatar. Ia juga membuat dua tembakan yang salah satunya bisa diantisipasi oleh Mamdouh. Penampilannya dalam laga tersebut berakhir pada menit ke-80 setelah ia ditarik keluar pelatih Paul Aigbogun.

© PressFocus / MB Media / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kiri) tidak mampu menahan gempuran Kingsley Michael Copyright: PressFocus / MB Media / Contributor / Getty ImagesAndri Syahputra (kiri) tidak mampu menahan gempuran Kingsley Michael

Performanya di laga pembuka Piala Dunia U-20 sendiri sangat kontras dengan pemain Qatar U-20 kelahiran Indonesia, Andri Syahputra. Nama terakhir tercatat hanya membuat dua pelanggaran pada menit ke-29 dan 83. Ia pun belum berhasil mencetak gol dan assist.

Bashiru digadang-gadang akan menjadi bintang dalam ajang Piala Dunia U-20 2019 ini. Jika membawa Nigeria melaju jauh, bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan perhatian dari tim utama Manchester City.

Bashiru sendiri musim 2018/19 ini tampil sebanyak 20 kali untuk The Citizens dalam tiga kompetisi berbeda. Ia tampil di Liga Primer Inggris 2 (U-23), UEFA Youth League, dan Piala EFL. Jika dijumlahkan, ia mencetak satu gol dan tiga assists dalam 1.268 menit penampilannya.

Dilansir dari situs Transfermarkt, calon bintang masa depan Nigeria ini berharga sekitar 135 ribu poundsterling (sekitar 2,5 miliar rupiah) dan akan terus melonjak seiring dengan performanya.

Pada partai grup yang sama, Ukraina berhasil unggul atas Amerika Serikat dengan skor 2-1. Nigeria dan Ukraina menjadi pemuncak grup D dengan tiga poin. Pada laga grup D berikutnya (28/5/19), Nigeria akan melawan Amerika Serikat dan Qatar bertemu Ukraina. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%