Bola Internasional

Janji Gelandang Asal Aceh Usai Dibantai Nigeria pada Laga Perdana Piala Dunia U-20 2019

Sabtu, 25 Mei 2019 07:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andri Syahputra. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Andri Syahputra.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang asal Aceh, Andri Syahputra, harus menelan hasil pahit pada laga perdana di Grup D Piala Dunia U-20 2019. Ia bersama Timnas Qatar U-20 menelan kekalahan telak.

Qatar tumbang 0-4 dari Nigeria di Tichy Stadium, Jumat (25/5/19). Armada Felix Sanchez Bas itu kebobolan empat kali lewat aksi Maxwell Effiom, Okechukwu Offia, Ayotomiwa Dele-Bashiru, dan Aliu Salawudeen.

Pada pertandingan itu, Andri Syahputra bermain selama 90 menit. Sayangnya, kehadiran dirinya di lini tengah tidak mampu menghindarkan Qatar dari kekalahan.

Secara permainan, Qatar pun kalah telak karena hanya mampu menguasai 42 persen. Mereka juga hanya mampu melesatkan dua tendangan yang mengarah ke gawang, dibanding Nigeria yang mengancam sembilan kali.

Namun, Andri Syahputra tidak patah arang. Ia siap bangkit pada pertandingan kedua saat Qatar menghadapi Ukraina pada Senin (27/05/19).

"Kami akan kembali dengan lebih kuat," tulis Andri Syahputra melalui Insta Story pribadinya.

© Instagram/@andri010
Gelandang Timnas Qatar U-20, Andri Syahputra. Copyright: Instagram/@andri010Gelandang Timnas Qatar U-20, Andri Syahputra.

Sementara itu, kekalahan 0-4 atas Nigeria membuat Qatar terlempar ke posisi dasar klasemen sementara Grup D Piala Dunia U-20 2019. Sementara Aliu Salawudeen cs sukses bercokol di puncak, di atas Ukraina dan Amerika Serikat.