Liga Indonesia

Meski Target Tak Tercapai, Sriwijaya FC Sudah Tutup Bursa Transfer

Sabtu, 25 Mei 2019 21:38 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kiper Galih Sudaryono ternyata menjadi rekrutan terakhir Sriwijaya FC untuk mengarungi Liga 2. Salah satu klub sepak bola Indonesia penuh sejarah, Sriwijaya FC (SFC) telah menutup bursa transfer pemain meski baru mengantungi 23 pemain. 

Padahal awalnya, pelatih dan manajemen menargetkan merekrut minimal 25 pemain untuk mengarungi kasta kedua sepakbola Indonesia. 

Dikatakan Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi, Jumat (24/5/2019), jika 23 pemain yang ada saat ini dirasa cukup untuk putaran pertama Liga 2. Anak asuhnya sudah latihan keras selama hampir dua bulan terakhir. 

Sementara kompetisi Liga 2 tinggal menyisakan tiga pekan. Tapi waktu paling ideal persiapan hanya satu pekan lagi, yakni sebelum lebaran Idul Fitri. 

Pemain akan libur lebaran Idul Fitri dan setelah itu latihan persiapan lagi. Artinya, masuknya pemain baru usai lebaran takkan cukup membantu karena waktunya sudah mepet. 

“Mungkin putaran pertama ini cukup dengan pemain yang ada saat ini, 23 pemain,” kata Kas, Jumat (24/5/19).

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan di Palembang.jpg Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSriwijaya FC saat sedang latihan di Palembang.jpg

Pemain yang sudah siap membela Sriwijaya FC musim ini adalah Hendra Mole, Alexander, Ambrizal, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Akbar Zakaria, Rahmad Juliandri, Bruno Casimir, Muhammad Zamzami, Ryan Wiradinata, Moniega Bagus, Hapit Ibrahim, Eddy Gunawan, Siswanto, Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Ahmad Ikhwan, Yoga Eka Fermansyah Hera dan Robby Andika, Aditya Wahyudi, Galih Sudaryono dan Hilton Moreira. 

Untuk 22 pemain sudah aman diturunkan, tapi buat Hilton Moreira masih menunggu proses naturalisasi. 

"Kita akan optimalkan pemain yang ada, nanti sambil jalan kita lihat perkembangannya," ucapnya. 

Kas terus akan melihat performa anak asuhnya. Nanti usai putaran pertama pastinya ada evaluasi untuk meningkatkan permainan tim. Jika dibutuhkan bukan tidak mungkin bakal ada penambahan pemain di putaran kedua. 

“Jika ada pemain bagus dan sesuai kebutuhan tim akan kita ambil. Tapi itu nanti putaran kedua, sekaranh cukup dengan pemain yang ada," ujarnya.