Liga Indonesia

Patut Ditiru, Kim Jeffrey Unggah Video Dirinya Bersedekah ke Anak Yatim

Sabtu, 25 Mei 2019 14:12 WIB
Penulis: Arif Rahman, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan berfoto bersama anak yatim saat buka puasa bersama di salah satu Cafe di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan berfoto bersama anak yatim saat buka puasa bersama di salah satu Cafe di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (24/05/2019).

INDOSPORT.COM – Pemain Persib keturunan Jerman Kim Jeffrey Kurniawan menggelar aksi dermawan yang dilakukan bertepatan dengan Bulan Ramadan 2019. Ia menggelar acara buka bersama sekaligus memberi bingkisan kepada anak yatim di toko baju miliknya yang terletak Kota Bandung pada Jumat (24/5/2019) petang.

Acara tersebut digelar setelah Persib gagal melakoni partai kandang keduanya melawan Tira Persikabo karena izin pertandingan tidak turun diakibatkan bertepatan dengan memanasnya suhu politik di Indonesia akhir-akhir ini.

Kim yang menggelar acara mulia ini didampingi kekasihnya Elisabeth Novia. Mereka nampak menyalami para anak yatim dari panti asuhan di Bandung tersebut untuk kemudian mengajak mereka menyantap hidangan buka puasa. Keceriaan sang pemain semakin terlihat saat dia mengunggah momen tersebut di Instastorynya.

Adik dari Jennifer Kurniawan ini terlihat semringah berkumpul bersama para anak-anak tersebut. Ia beberapa kali tampak mengeluarkan senyum kepada mereka dan beberapa kali mengajak mengobrol. Mantan pemain Persema Malang ini juga membagi bingkisan yang merupakan produk dari usahanya sendiri.

Sebelumnya diketahui bahwa kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jumat (24/05/2019) kemarin di Cafe yang terletak di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Kegiatan sosial tersebut sengaja digelar, karena pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini ingin berbagi kepada anak-anak panti yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Sebenarnya hanya berbagi saja, ini kan bulan Ramadhan walau saya sendiri tidak menjalankan, tapi saya sangat menghormati. Saya bisa dibilang punya jiwa sosial, jadi ingin saja berbagi dari saya ke yang mungkin kurang beruntung," kata Kim. 

Selain itu, Kim juga ingin menghibur, karena anak-anak yatim ini merupakan Bobotoh dan mengidolakan tim berjuluk Maung Bandung. Namun, sangat sulit untuk bertemu langsung dengan pemain Persib. 

"Tujuannya sih gitu saja untuk bikin yang lain senang, karena saya setiap hari selalu bahagia dengan hidup saya, jadi saya mau berbagi saja kebahagiaan saya kepada yang lain yang mungkin mau ketemu pemain Persib," ungkapnya. 

Kim sendiri memang sudah lama menetap di Kota Bandung sejak tahun 2016 setelah ia memutuskan hengkang dari Madura United. Tinggal di kota yang terkenal sejuk udaranya, ia tak ragu membuka usaha pakaian namun tetap bertemakan sepak bola sebagai mata pencaharian utamanya.

Pemain kelahiran Muhlaker di Jerman 29 tahun lalu tersebut memiliki kontrak bersama Persib hingga 2021. Hal ini memungkinkan bagi dirinya untuk mengembangkan bisnisnya karena kemungkinan ia akan lama tinggal di Bandung. Apalagi kota tersebut merupakan salah satu kiblat fashion di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%