Liga Indonesia

Termasuk Artur Gevorkyan, 4 Pemain Asing Persib Pernah Pimpin Viking Clap

Sabtu, 25 Mei 2019 22:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Replay Tv/YouTube
Pemain Persib Bandung Artur Gevorkyan saat memimpin ritual Viking Clap. Copyright: © Replay Tv/YouTube
Pemain Persib Bandung Artur Gevorkyan saat memimpin ritual Viking Clap.

INDOSPORT.COM - Sejauh ini ada empat pemain asing Persib Bandung yang pernah mendapat kesempatan untuk memimpin ritual penting seusai laga, yakni Viking Clap.

Ritual Viking Clap dipimpin oleh seseorang yang menabuh drum sebagai aba-aba untuk para Bobotoh atau Viking serta manajemen hingga pemain Persib memberikan tempuk tangan.

Tak lupa diakhiri seruan "huuu" usai menepuk tangan yang diangkat ke atas kepala. Hal ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi Persib.

Sebelumnya, Viking Clap telah populer usai suporter tim nasional Islandia melakukannya usai mengalahkan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016 silam.

Lalu diadopsi oleh Indonesia sebagai sebuah tradisi yang begitu unik. Tak hanya Persib, para suporter timnas Indonesia juga pernah melakukannya.

© Coventry Telegraph
Viking Clap para pemain timnas Islandia Copyright: Coventry TelegraphViking Clap para pemain Timnas Islandia.

Sejauh ini, Persib lebih kental akan ritual Viking Clap ini. Pemimpin aksi ini bisa berbeda-beda di setiap pertandingan, entah pemain lokal atau pemain asing seperti Artur Gevorkyan beberapa waktu lalu.

Sejauh ini beberapa pemain asing Persib di Liga 1 yang pernah merasakan menjadi pemimpin dalam menabuh drum untuk memulai ritual Viking Clap. Siapa saja mereka?

1. Bojan Malisic

© persib.co.id
Bek Persib Bandung Bojan Malisic yang memipin ritual Viking Clap. Copyright: persib.co.idBek Persib Bandung Bojan Malisic yang memipin ritual Viking Clap.

Bek asal Serbia milik Persib, Bojan Malisic, pernah menjadi pemimpin dalam ritual Viking Clap. Saat itu Malisic bermain bagus ketika melawan Barito Putera di Liga 1 2018.

Lantaran Persib menang dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Mei 2018. Malisic pada laga tersebut juga menyandang ban kapten tim dan dipilih sebagai pemimpin Viking Clap.

2. Ezechiel N'Douassel

© Yana Umar/Youtube
Striker Persib Bandung Ezechiel NDouassel yang memimpin ritual Viking Clap. Foto: Yana Umar/Youtube Copyright: Yana Umar/YoutubeStriker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel yang memimpin ritual Viking Clap. Foto: Yana Umar/YouTube

Kemudian juga ada striker Ezechiel N'Douassel yang pernah menjadi pemimpin ritual Viking Clap usai laga Persib vs Persipura di Liga 1 2018.

Ezechiel dinilai pantas lantaran berhasil membawa Persib menang 2-0 dari Persipura dan ia juga mencetak satu gol lewat titik putih, April 2018.

3. Jonathan Bauman

© Yana Umar/Youtube
Mantan penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman saat memimpin ritual Viking Clap. Foto: Yana Umar/Youtube Copyright: Yana Umar/YoutubeMantan penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman saat memimpin ritual Viking Clap. Foto: Yana Umar/YouTube

Lalu ada mantan penyerang Persib Jonathan Bauman yang juga pernah menjadi penabuh drum dalam memimpin ritual Viking Clap di Liga 1 2018.

Bauman ditunjuk menjadi penabuh usai mencetak gol kemenanaganPersib ke gawang Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Juli 2018.

4. Artur Gevorkyan

© Yana Umar/YouTube
Pemain Persib Bandung Artur Gevorkyan saat memimpin ritual Viking Clap. Copyright: Yana Umar/YouTubePemain Persib Bandung Artur Gevorkyan saat memimpin ritual Viking Clap.

Terakhira ada winger asing asal Turkmenistan Artur Gevorkyan yang juga pernah menjadi pemimpin dalam ritual Viking Clap di Liga 1 2019.

Terpilihnya Gevorkyan tak lepas usai mengencetak dua gol ketika Persib mengalahkan Persipura dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%