Bola Internasional

Vanity Lewerissa, Striker Ajax Amsterdam Berdarah Maluku yang Haus Juara

Sabtu, 25 Mei 2019 12:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/vanity043
Vanity Lewerissa (kiri) saat diperkenalkan bergabung ke Ajax Amsterdam. Copyright: © instagram.com/vanity043
Vanity Lewerissa (kiri) saat diperkenalkan bergabung ke Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Striker wanita Ajax atau yang dikenal dengan sebutan Ajax Vrouwen, Vanity Lewerissa punya kisah perjalanan karier yang luar biasa.

Nama Vanity Lewerissa memang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, sejatinya Vanity memiliki darah Indonesia dalam dirinya.

Keturunan Indonesia itu didapat dari sang ayah yang berasal dari Maluku. Kepada INDOSPORT, Vanity Lewerissa mengaku bahwa sejak kecil dirinya gemar bermain sepak bola.

"Aku mulai bermain sepak bola sejak berusia 5 atau enam tahun. Sejak saat itu aku mencintai permainan tersebut," ujar Vanity kepada INDOSPORT.

Setelahnya, ia pun merasa nyaman karena dapat menikmati permainan yang identik dengan kaum Adam ini. Rasa nyamannya dalam bermain bola membuat dirinya tampil maksimal, dan dipanggil untuk membela Timnas Belanda dari segala jenjang.

"Ternyata aku terus menikmati permainan itu hingga terpilih untuk semua tim regional. Setelah itu aku masuk tim nasional Belanda U-15, U-17, U-19, dan tim utama," ujarnya menambahkan.

Prestasi moncer Vanity Lewerissa membuatnya masuk dalam skuat Timnas Belanda dan berkompetisi di ajang FIFA Women’s World Cup 2015 silam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Vanity Lewerissa (@vanity043) on

Vanity pun terus menorehkan prestasi gemilang dan mampu mengantarkan Belanda menjadi juara Women Euro Championship pada tahun 2017 lalu.

Kini wanita kelahiran 1 April 1991 itu sukses menjadi top skor Ajax Vrouwen di ajang Liga Champions di musim 2018/19. Selama memperkuat tim tersebut, Vanity Lewerissa sudah meraih gelar juara KNVB Women 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%