Liga Indonesia

1 Pemain yang Perlu Dicoba Jafri Sastra saat PSIS vs Persija

Minggu, 26 Mei 2019 11:23 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra memberikan instruksi kepada pemain dalam latihan PSIS Semarang di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akan menghadapi juara bertahan Persija Jakarta dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Moch Soebroto pada Minggu (26/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB.

Dalam laga ini kedua tim menargetkan kemenangan perdana di kompetisi resmi setelah sebelumnya gagal memperoleh hasil yang diinginkan pada pertandingan pertama. PSIS secara mengejutkan dikalahkan tim promosi Kalteng Putra, sementara Persija gagal mempertahankan kemenangan atas Barito Putera.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua tim besar Indonesia ini, pelatih Jafri Sastra perlu mencoba Jandia Eka Putra di bawah mistar gawang. Pasalnya pemain ini belum memperoleh kesempatan melawan Macan Kemayoran selama karirnya bersama Laskar Mahesa Jenar.

Musim lalu saat PSIS dikalahkan dua kali oleh skuat Ibukota, Jandia Eka tidak turun dalam semua pertandingan tersebut. Ia kebetulan mengalami cedera ketika putaran pertama maupun kedua saat jumpa Persija.

Kiper asal Minang tersebut pantas dicoba oleh Jafri Sastra setelah sebelumnya hanya duduk di bangku cadangan saat jumpa Kalteng Putra. Mantan kiper Semen Padang ini juga memiliki kualitas yang bagus jika dimainkan di bawah mistar gawang. Hal ini terbukti saat ayah dari Nibras ini mampu mengangkat performa PSIS di putaran kedua musim lalu.

PSIS saat ini memang memiliki dua kiper hebat yang siap bergantian di bawah mistar, selain Jandia Eka biasanya tim pelatih memilih Joko Ribowo sebagai pemain inti. Mereka pun masih memiliki kiper ketiga Endang Subrata yang pernah membuat frutasi Persib Bandung di ajang Piala Indonesia saat masih membela Persiwa Wamena.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%