Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Utama Martunis Sulit Tembus Skuat Utama Sporting Lisbon

Minggu, 26 Mei 2019 09:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
3 Klub Sepak Bola yang 'Campakkan' Martunis, Anak Angkat Ronaldo. Copyright: © Indosport.com
3 Klub Sepak Bola yang 'Campakkan' Martunis, Anak Angkat Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Meski kisah duka yang didapat Martunis Ronaldo sudah cukup lama, tepatnya pada tsunami Aceh 2004, saat Martunis masih berusia tujuh tahun, namun rezeki yang didapatnya terus mengalir, bahkan hingga ia berusia 18 tahun dan mendapat panggilan untuk bergabung dengan Sporting Lisbon, klub sepak bola asal Portugal.

Namun karier sepak bolanya mengalami pasang surut. Selain karena harus beradaptasi dengan lingkungan baru, Martunis juga sempat kesulitan melakukan latihan fisik lantaran beberapa hal, yang membuatnya sulit untuk menembus skuat utama Sporting Lisbon.

“Kebetulan saat itu saya sudah terlambat, harusnya saya perginya saat umur delapan tahun, tapi saya pergi saat umur 18 tahun jadi agak susah, agak telat. Kalau di Eropa itu pas usia delapan tahun pencarian bakat sepak bola, kalau 18 tahun sudah telat karena otot kita sudah keras,” jelas pemuda asal Aceh tersebut melalui akun Youtube pribadinya.

Tak hanya kesulitan beradaptasi di Eropa dan terkendala latihan fisik, Martunis bahkan masih harus bergelut dengan cedera lutut yang didapatnya saat membela klub. Alhasil, hingga kini ia masih belum dapat kembali ke lapangan hijau.

“Kegiatan sekarang pemulihan cedera lutut, cederanya sudah dua tahun,” ungkapnya.

Saat ini Martunis masih berada di Indonesia untuk menjalani pemulihan cedera. Meski ada beberapa klub yang berminat kepadanya, namun hingga kini tak satupun klub yang diterima Martunis karena ia ingin fokus untuk pemulihan terlebih dahulu.

Martunis juga mengaku sudah menutup rapat mimpinya untuk berkarir di Eropa, dan lebih mengincar sejumlah klub Tanah Air untuk menjadi pelabuhannya bermain sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%