Liga Indonesia

Kenal Luar-Dalam, Pelatih Persela Punya Senjata Ampuh Atasi Arema FC

Minggu, 26 Mei 2019 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Aji Santoso memimpin anak didiknya latihan di Stadion Surajaya, Lamongan. Senin (11/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Aji Santoso memimpin anak didiknya latihan di Stadion Surajaya, Lamongan. Senin (11/2/19).

INDOSPORT.COM - Tekanan besar yang kini dialami Arema FC bakal dijadikan sebagai senjata ampuh oleh Persela Lamongan untuk mewujudkan ambisi mencuri poin dalam duel kedua tim di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5/19).

Sebagai mantan pelatih, Aji Santoso paham betul terhadap situasi terkini Arema. Tingkat tekanan publik sepak bola Malang Raya memang sangat tinggi untuk melihat tim kesayangan mereka meraih hasil yang positif.

Tingginya tuntutan meraih poin itu bakal dijadikan sebagai senjata untuk melumpuhkan ambisi tim tuan rumah. Persela justru akan merasa lebih menikmati pertandingan nanti dengan kondisi tanpa beban. 

"Saya mengerti, Arema tengah terbebani tekanan yang tinggi sehingga kami bisa datang dan lebih menikmati pertandingan besok," ujar Aji Santoso, Minggu (26/5/19).

Laskar Joko Tingkir setidaknya sudah bisa melepaskan tekanan besar atas hasil negatif di awal kompetisi. Terlebih, Persela mengalami dua laga tanpa kemenangan di kandang sendiri, yaitu saat ditekuk Madura United (1-5) dan diimbangi Persipura Jayapura (2-2).

"Setidaknya Persela sudah meraih poin, meskipun baru satu karena melawan Persipura kemarin pemain sudah bisa mengatasi tekanan dalam diri kami sendiri," tandas dia.

"Melawan Arema, kami akan berusaha mencuri satu poin, atau kalau bisa ya memenangi pertandingan," tukas legenda Persebaya dan Arema tersebut.

Posisi kedua tim saat ini juga terpaut cukup jauh di tabel klasemen sementara. Persela dengan raihan satu poin menduduki posisi ke-10, unggul tujuh tingkat dari Arema FC di peringkat ke-17.