Bola Internasional

Resmi! Pelatih Manchester City Hengkang dari Etihad Stadium

Minggu, 26 Mei 2019 13:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City resmi ditinggal salah satu staf pelatihnya, Simon Davies. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City resmi ditinggal salah satu staf pelatihnya, Simon Davies.

INDOSPORT.COM – Anderlecht resmi merekut pelatih kepala akademi Manchester City, Simon Davies. Davies akan bekerja bersama Vincent Kompany untuk mengulangi kesuksesan The Citizens di Liga Inggris beberapa tahun belakangan ini.

Davies telah menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium selama sembilan tahun terakhir. Sebelum resmi hengkang, pelatih asal Wales ini mengemban jabatan pelatih kepala Manchester City yang sebelumnya dipegang oleh Patrick Vieira.

“Ketika Kompany mengajak saya untuk bekerja bersama di sana (Anderlecht). Saya tidak memiliki keraguan untuk itu,” ujar Davies dilansir dari situs resmi Manchester City.

Davies akan bergabung dengan pelatih Par Zetterberg, Karim Belhocine, Jonas de Roeck, Floribert Ngalula, dan pelatih kiper Max de Jong untuk mewujudkan visi sepak bola yang akan diterapkan Kompany.

“Kami akan memulai proyek yang indah, yakni membawa Anderlecht kembali ke tempat yang seharusnya dengan fokus utama ke pengembangan talenta muda,” ujar Davies.

Anderlecht sendiri merupakan klub tersukses di daratan Belgia. Purple and White telah merengkuh 33 gelar liga domestik Belgia. Namun, terakhir kali mereka menjuarainya ialah pada 2013/14, atau pada lima musim yang lalu.

Mereka juga tak menjalani musim terbaiknya pada 2018/19 ini. Purple and White harus puas mengakhiri musim di peringkat enam dan tidak akan berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Reputasi Anderlecht sendiri tak diragukan lagi sebagai salah satu klub penyumbang pemain terbaik di daratan Eropa. Dikutip dari situs The Guardian, 35 persen penghuni skuat Belgia di Piala Dunia 2018 merupakan jebolan akademi Anderlecht.

Selain Kompany, beberapa nama seperti Romelu Lukaku (Manchester United), Youri Tielemans (AS Monaco/Leicester City), Michy Batshuayi (Crystal Palace), dan Dries Mertens (Napoli) adalah produk akademi klub yang berada di Brussels itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%