Liga Indonesia

Kushedya Hari Yudo Diduga Lakukan Diving, Apakah Makin Mirip Neymar atau Hanya Sensasi?

Minggu, 26 Mei 2019 12:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSS Sleman
Kushedya Yudo mencoba mempertahankan bola dari rebutan bek Madura United, Jaimerson da Silva Xavier. (Foto: PSS Sleman) Copyright: © PSS Sleman
Kushedya Yudo mencoba mempertahankan bola dari rebutan bek Madura United, Jaimerson da Silva Xavier. (Foto: PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Semen Padang harus diwarnai dengan aksi diving Kushedya Hari Yudo di kotak penalti.

Ya, karena aksi Kushedya itu pun, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pertandingan PSS Sleman vs Semen Padang pun berakhir dengan skor imbang.

Menghadapi PSS Sleman, Semen Padang sebenarnya terus memberi perlawanan berarti ke pertahanan tuan rumah. Mereka bahkan unggul lebih dulu menit ke-31 lewat tembakan jarak jauh dari Rosad Setiawan.

PSS Sleman yang tidak mau malu di rumah sendiri pun mencoba sesekali menekan Semen Padang. Hingga aksi dari Kushedya Hari Yudo sekitar menit ke-70, dia terjatuh dengan kondisi sedang ditempel ketat oleh M. Rifki.

Terpampang jelas di tayangan ulang, Yudo memang terlihat jatuh tanpa adanya kontak fisik dengan penggawa Semen Padang, M. Rifki yang mengejarnya. Yudo terpelanting dan jatuh begitu saja, para pemain Semen Padang pun terkejut.

Melihat insiden itu, wasit pun memberikan hadiah penalti untuk PSS Sleman yang mengundang protes keras dari beberapa pemain Semen Padang. Mereka beranggapan Kushedya Yudo melakukan diving.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Dengan penampilan khususnya rambut Kushedya Yudo dan berhasil meyakinkan wasit untuk memberi timnya hadiah penalti, pemain ini pun makin disebut-sebut seperti Neymar.

Namun, apakah Kushedya Yudo mirip Neymar atau hanya sensasi sebatas gaya rambut dan punya keahlian melakukan diving? Berikut INDOSPORT coba melihat lebih lanjut hal tersebut.