Liga Indonesia

Membedah Kecanggihan Bus Sriwijaya FC

Minggu, 26 Mei 2019 11:57 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM- Walau harus terdegradasi dari Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim lalu, para penggemar Sriwijaya FC harus berbesar hati saat mengetahui klub kebanggaannya ini baru saja mendatangkan bus baru untuk menemani perjalanan di Liga 2 2019 nanti.

Hal ini pertama kali terkuak saat Sriwijaya FC mengunggah video berjudul "Cerita Saksi Hidup Perjalanan SPFC dan Bedah Kecanggihan Bus SFC" dalam chanel YouTube resmi klub.

Dalam video berdurasi enam menit ini, Sriwijaya memperkenalkan sosok penting dalam perjalannya selama ini, yaitu Supriatno atau Pak Yitno, orang yang telah menyupiri para punggawa Wong Kito sejak awal berdiri.

Disela-sela cerita pengalamannya, Pak Yitno turut menjabarkan perbedaan bus yang dimiliki Sriwijaya saat ini dengan yang lama. Menurutnya, walau berbeda dari jenis merk, baginya bus baru Laskar Wong Kito jauh lebih unggul daripada yang lama.

Selain itu, Yitno turut menjelaskan fasilitas-fasilitas yang tak kalah mewahnya, seperti hadirnya televisi yang diperuntukan sebagai hiburan punggawa Sriwijaya saat menjalani tur. Lalu, sebuah kamar mandi yang tergolong mewah untuk seukuran bus.

"Ya kalau perbedaan dari segi kendaraaan sudah pasti beda. Kalau yang lama Mercy. Nah kalau yang sekarang keluarannya Hino. Sebenarnya sama aja sih. Kalau jumlah seat (kursi) lebih banyak yang sekarang daripada yang lama."

"Yang lama cuma 30 seat, yang ini 40 seatlah. AC udah ada, tv, seperti mau karaokean itu kan udah ada. Terus, wc. Bagasi cukup luas kalau mau berangkat-berangkat untuk tur-tur ke daerah istilahnya," ungkapnya.

Sriwijaya sendiri di musim 2019 harus puas berada di Liga 2 usai gagal mempertahankan posisinya di Liga 1 2018 lalu.  Dengan kondisi seperti itu, Laskar Wong Kito memilih Hendri Zainuddin untuk menjadi manajer tim, dan telah meresmikan 22 pemain dengan catatan khusus Hilton Moreira berhasil mendapatkan status kewarganegaraanya.