Liga Indonesia

Melihat Momen Duel Egy Maulana Vikri vs Cucu Habibie

Minggu, 26 Mei 2019 10:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua pemain muda Indonesia yang sama-sama meniti karier sepak bola di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafid Habibie, menunjukkan kebolehannya dalam menggocek bola.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @aal_farisy, Egy dan Rafid terlibat dalam sebuah duel ketika keduanya sedang bermain futsal bersama teman-teman mereka.

Rafid Habibie menunjukkan skill kerennya ketika mengelabuhi Egy dengan cara mencungkil bola melewati penggawa Timnas Indonesia U-23 tersebut. Meski sudah memamerkan gocekan mautnya, namun sayang Rafid gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Egy sendiri saat ini tengah menjalani libur kompetisi pasca selesainya Liga Ekstraklasa atau kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Polandia. Pemain berusia 19 tahun itu  baru saja menjalani musim yang bagus bersama klubnya, Lechia Gdansk.

Egy tampil reguler bersama Lechia Gdansk II. Sedangkan bersama tim utama, ia menjadi bagian dari Lechia Gdansk yang berhasil menjuarai Piala Polandia 2018/19. Tak hanya itu saja, klub sepak bola yang dibela Egy juga sukses bertengger di posisi ketiga di klasemen akhir Liga Ekstraklasa.

Sedangkan Rafid pernah merasakan bermain di kompetisi sepak bola Liga Italia. Pemain yang merupakan cucu mantan presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, tersebut terakhir membela klub Serie C Italia, AC Cuneo. Sebelumnya, Rafid juga pernah membela klub Santarcangelo Calcio 1926.

Di klub Santarcangelo Calcio 1926, Rafid sukses menembus tim utama. Bahkan, pemain sepak bola kelahiran 24 Juli 2000 itu sukses mengantarkan Santarcangelo menjadi runner-up ajang Trofeo Adriatico yang digelar di Rimini, pada April 2018 lalu.

Rafid yang juga pernah membela tim junior Bali United sempat dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri pada tahun 2017 lalu. Namun sayangnya, nama Rafid Habibie saat itu tidak masuk dalam daftar pemain pilihan Indra Sjafri.