In-depth

Fabio Quagliarella, Striker Uzur yang Pecundangi Cristiano Ronaldo di Italia

Minggu, 26 Mei 2019 09:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Paolo Rattini/Nicolò Campo/LightRocket /Getty Images)
Fabio Quagliarella, striker uzur yang pecundangi Cristiano Ronaldo di Italia. Copyright: © Paolo Rattini/Nicolò Campo/LightRocket /Getty Images)
Fabio Quagliarella, striker uzur yang pecundangi Cristiano Ronaldo di Italia.

INDOSPORT.COM – Penyerang veteran asal Italia, Fabio Quagliarella menampilkan performa yang sangat fantastis di kompetisi Serie A Italia musim 2018/19 ini. Ia bahkan mendongkrak performa Sampdoria pada musim ini.

Sejak kedatangannya ke Sampdoria pada musim 2015/16 lalu, penampilan Quagliarella semakin menggila. Berkat hadirnya Quagliarella di lini depan membuat Sampdoria mulai masuk dalam 10 besar dalam dua musim terakhir.

Itu merupakan perkembangan yang cukup signifikan bagi Sampdoria. Maklum, pada musim 2015/16 (peringkat ke-15) dan 2016/17 (posisi ke-11), Sampdoria gagal finis di peringkat 10 besar klasemen akhir Serie A Italia.

Pada kompetisi Serie A Italia musim 2018/19 ini, Sampdoria dipastikan finis di peringkat ke-9. Posisinya sudah dipastikan tidak akan beranjak dan tergusur, apapun hasilnya di pekan terakhir nanti.

Tak hanya posisi Sampdoria yang membaik dalam empat musim terkahir, namun kehadiran Quagliarella juga menambah produktivitas Sampdoria. Dalam empat musim terakhir, jumlah gol Sampdoria selalu bertambah.

Berikut catatan gol Sampdoria di Serie A Italia dalam empat musim terakhir; 48 gol (2015/16), 49 gol (2016/17), 56 gol (2017/18) dan 58 gol (2018/19). Jumlah 58 gol pada musim ini nyatanya masih bisa bertambah jika Sampdoria sukses mencetak gol di laga terkahir nanti.

Perkembangan produktivitas Sampdoria di setiap musimnya itu nyatanya tak terlepas dari sosok Quagliarella. Setidaknya, ia selalu menjadi tumpuan atau mesin gol Sampdoria dalam tiga musim terakhir.

Pecundangi Cristiano Ronaldo

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus tertunduk lesu saat timnya gagal meraih kemenangan.

Meski sudah menjadi mesin gol Sampdoria sejak tiga tahun terakhir, namun musim 2018/19 ini merupakan yang terbaik bagi Quagliarella. Bagaimana tidak, dirinya berhasil memuncaki daftar top skor Serie A Italia.

Penyerang yang saat ini usianya sudah menginjak 36 tahun tersebut berhasil mengoleksi 26 gol sepanjang kompetisi Serie A Italia musim ini. Ia menjadi satu-satunya pemain Serie A Italia yang mampu mencetak lebih dari 25 gol pada musim ini.

Karena rival terdekatnya di peringkat kedua daftar top skor Serie A Italia, yakni Krzysztof Piatek dan Duvan Zapata, hanya mampu mencetak 22 gol sepanjang musim ini. Situasi ini cukup menjelaskan jika penampilan Quagliarella sangat fantastis.

Bahkan mantan pemain Timnas Italia tersebut berhasil mempecundangi mega bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam urusan produktivitas. Karena mantan pemain Real Madrid itu hanya mampu mengemas 21 gol pada musim ini.

Ronaldo pun nampaknya harus belajar banyak dari Quagliarella untuk bersinar di kompetisi Serie A Italia. Hal itu terbilang cukup wajar, mengingat musim 2018/19 ini merupakan yang pertama bagi Ronaldo tampil di Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%