Liga Spanyol

Nasib Miris Barcelona Musim Ini: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Minggu, 26 Mei 2019 15:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Clive Brunskill/Getty Images
Luis Suarez menunduk kecewa usai Barcelona gagal ke babak final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Luis Suarez menunduk kecewa usai Barcelona gagal ke babak final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Musim 2018/19 ini nampaknya kurang bersahabat untuk Barcelona. Sebab, dari tiga kompetisi yang mereka ikuti, hanya satu trofi yang berhasil mereka bawa pulang ke Stadion Camp Nou.

Trofi tersebut adalah gelar LaLiga Spanyol. Pencapaian itu diraihnya setelah Barcelona mampu menjaga konsistensi musim ini untuk bisa mengakhiri kompetisi di urutan teratas.

Perolehan poin Barcelona tidak bisa dikejar oleh para pesaing terdekatnya, yakni Atletico Madrid di urutan ke-2 dengan 76 dan Real Madrid di peringkat ke-3 dengan 68 poin.

Sedangkan dua gelar lain yang harus melayang adalah Liga Champions dan Copa del Rey. Di kompetisi level Eropa, Barcelona hanya mampu bertahan hingga babak semifinal.

Langkah mereka dihentikan oleh Liverpool, setelah The Reds mampu comeback di leg kedua dengan agregat skor 3-4. Hasil itu mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, 02 Juni 2019.

Dan yang terbaru, Barcelona harus menerima kenyataan pahit kalah dari Valencia di partai final Copa del Rey musim 2018/19 pada Minggu (26/05/19) dini hari tadi.

Bermain di Stadion Benito Villamarin, El Barca kalah dengan skor 1-2. Barcelona harus kalah dua gol lebih dahulu melalui Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno. Lionel Messi sempat memperkecil skor jadi 2-1, namun tidak bisa hindari kekalahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Kemenangan Valencia itu sekaligus memutus dominasi Barcelona dalam empat musim terakhir yang selalu memenangkan Copa del Rey. Praktis, Barca musim ini hanya bisa meraih satu gelar yakni LaLiga Spanyol.

Setelah gagal di Liga Champions dan Copa del Rey, derita Barcelona berpeluang nambah karena terancam gagal mendatangkan pemain incarannya, Matthijs De Ligt.

Bek muda milik Ajax Amsterdam itu dikabarkan selangkah lagi merapat ke Manchester United. Padahal, Barca sempat difavoritkan jadi klub terdepan yang bisa mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Namun sayang, tawaran yang diajukan Barcelona kalah besar dari Manchester United yang sulit untuk ditolak Ajax. Kini, tim yang pernah meraih trebel dua kali itu berada dalam situasi terjepit, karena harus memberikan tawaran lebih besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%