Liga Indonesia

Tekad Andik Bawa Madura United Terus Kuasai Puncak Klasemen Liga 1 2019

Minggu, 26 Mei 2019 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© andikvermansah
Andik Vermansah, sujud syukur usai madura united menang 1-0 atas barito putera Copyright: © andikvermansah
Andik Vermansah, sujud syukur usai madura united menang 1-0 atas barito putera

INDOSPORT.COM - Madura United mencatatkan hasil impresif dalam dua laga awal Shopee Liga 1 2019 dengan menyapu bersih poin di partai tandang. Mereka menekuk Persela Lamongan dengan skor telak 5-1 dan juga memetik kemenangan 1-0 atas Barito Putera.

Sepasang kemenangan itu membawa Madura United memuncaki klasemen sementara, mengungguli PSM Makassar dan Bali United meski kedua klub memiljki poin serupa, yakni enam. Ketiganya hanya terpaut selisih gol.

Start apik Madura United membuat Andik Vermansah sangat bersemangat dan termotivasi membantu tim meraih poin demi poin di laga berikut. Apalagi, mereka akan menjalani laga kandang pertama di pekan ketiga melawan Borneo FC, Selasa (28/5/19) mendatang.

"Laga kemarin melawan Barito sangat seru. Dari awal babak pertama sampai menit ke-30 kami susah sekali menembus pertahanan lawan," ujar Andik soal laga terkini di mana ia menjadi pahlawan kemenangan tim.

"Mohon maaf, lapangan di sana juga kurang bagus, tapi semua pemain bersemangat serta mau memberikan yang terbaik. Semoga ke depan kami selalu diberikan kemenangan seperti ini, bisa curi poin di kandang lawan dan bisa menang juga di kandang sendiri," imbuhnya.

Lebih lanjut, Andik berbicara terkait insiden kecil yang melibatkan dirinya dengan Evan Dimas dan Artur Vieira. Dia meminta maaf secara terbuka atas tindakannya yang tak bisa mengontrol emosi di dalam lapangan.

"Saya tidak bisa menahan emosi dan saya melanggar Evan. Saya pikir laganya panas dan wasit agak kurang bagus jadi saya sampai terkena kartu. Jadi mohon maaf buat Evan dan semua masyarakat Banjarmasin," tandasnya.