Liga Indonesia

Belum 100 Persen Fit, Pelatih Persipura Yakin Bisa Turunkan Striker Anyar

Senin, 27 Mei 2019 20:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura Copyright: © MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura

INDOSPORT.COM - Meski disebut belum dalam kondisi bugar, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku optimistis dengan kondisi striker barunya asal Mali, Mamadou Samassa.

Luciano meyakini Samassa bisa diturunkan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/19) nanti. Dia berpotensi mencatat debut bareng Persipura.

Hal tersebut dilontarkan Luciano setelah eks pemain Madura United itu sudah terlihat enjoy dalam sesi latihan terkini bersama rekan-rekannya di Stadion Mandala, Senin (27/5/19).

"Saya melihat dia belum 100 persen bugar. Mungkin karena dia agak lama tidak terlibat dalam pertandingan, tapi kami tetap optimis dia bisa segera memperkuat Persipura," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Luci, sapaan akrab Luciano, mengaku tak merasa cemas dengan kondisi Samassa. Dia bahkan tetap memuji jebolan raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille, itu sebagai salah satu pemain yang dibekali kemampuan olah bola mumpuni.

"Samassa itu pemain yang hebat, tapi kami berusaha merancang program khusus untuk dia, agar fisiknya bisa lebih cepat bugar," tandasnya.

Samassa sendiri memang belum sekalipun diturunkan dalam dua laga tandang di markas Persib Bandung dan Persela Lamongan. Alasannya, kondisi fisik sang pemain dianggap belum 100 persen bugar usai menjalani perjalanan yang sangat panjang dari negara asalnya.

Persipura mengalami start mengecewakan di Shopee Liga 2 2019. Dua pertandingan awal musim dilalui tanpa kemenangan, dengan perincian keok tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung dan diimbangi Persela Lamongan (2-2).