Liga Champions

Atalanta Debut, Ini Daftar Lengkap Kontestan Liga Champions 2019/20 dari Jalur Liga Domestik

Senin, 27 Mei 2019 13:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
UEFA mengumumkan tim-tim peserta Liga Champions 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
UEFA mengumumkan tim-tim peserta Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 25 tim sepak bola Eropa memastikan tiket ke kompetisi Liga Champions 2019/20 setelah berhasil meraih posisi empat besar liga domestik musim ini.

Atalanta menjadi wakil dari Liga Italia yang akan debut di turnamen bergengsi tersebut. Empat liga domestik papan atas di Eropa berhak meloloskan tim yang mampu finis di empat besar klasemen akhir, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Bundesliga Jerman.

Di antara sejumlah tim papan atas di empat liga sepak bola tersebut, hanya Atalanta yang berhasil membuat kejutan dengan memastikan tiket Liga Champions untuk pertama kalinya.

Torehan Atalanta dicapai setelah mereka finis di posisi ketiga Serie A Italia dengan mengalahkan Sasuolo 3-1 di pekan akhir liga, Senin (27/05/19) dini hari WIB.

Dari Prancis dan Rusia, mereka hanya meloloskan masing-masing dua tim yang merupakan jawara dan runner-up liga di klasemen akhir musim ini. Paris Saint-Germain (PSG) dan LOSC Lille mewakili Ligue 1 Prancis, serta Zenit dan Lokomotiv Moskva mewakili Liga Rusia.

Di Liga Portugal, Ukraina, Belgia, dan Turki hanya meloloskan satu tim jawara liga domestik mereka. Tim Liga Austria, Zalsburg, merupakan tim yang lolos ke Liga Champions berkat Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Kedua tim sepak bola Liga Inggris itu akan memperebutkan gelar Liga Champions musim ini. Menang atau kalah mereka tetap lolos ke Liga Champions musim depan karena mereka finis posisi kedua dan keempat Liga Inggris.

Jadi, secara otomatis, alokasi pemegang tiket yang seharusnya diberikan untuk juara Liga Champions akan dialihkan ke tim dari Liga Austria.

Dinukil dari situs resmi UEFA, berikut ini daftar lengkap konstestan yang lolos ke turnamen sepak bola Liga Champions 2019/20 lewat jalur liga domestik di Eropa:

Liga Spanyol: Barcelona, Atlético Madrid, Real Madrid, Valencia

Liga Inggris:  Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur

Liga Italia: Juventus, Napoli, Atalanta, Inter Milan

Bundesliga Jerman: Bayern Munchen, Dortmund, Leipzig, Bayer Leverkusen

Ligue 1 Prancis: Paris Saint-Germain, LOSC Lille

Liga Rusia: Zenit, Lokomotiv Moskva

Liga Portugal: Benfica

Liga Ukraina: Shakhtar Donetsk

Liga Belgia: Genk

Liga Turki: Galatasaray

Liga Austria: Salzburg

Sebagai informasi, satu tim tambahan yang akan menyusul 25 tim di atas diambil dari juara Liga Europa 2018/19. Pemenang Liga Europa 2018/19 akan ditentukan lewat final yang menyajikan antara Arsenal vs Chelsea yang akan digelar besok Rabu (29/05/19) di Stadion Baku, Azerbaijan.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%