Liga Indonesia

Didesak Gantikan M Natshir oleh Bobotoh, Ini Respons Berkelas I Made Wirawan

Senin, 27 Mei 2019 13:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang tim Persib Bandung, Muhammad Natshir (Deden), mendapatkan kritik dari Bobotoh. Natshir dianggap beberapa kali melakukan kesalahan pada laga perdana Liga 1 2019. Nama kiper Persib lainnya, I Made Wirawan pun didesak oleh Bobotoh yang datang ke stadion untuk menggantikan Deden.

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib atas Persipura beberapa waktu lalu, Bobotoh menerikan nama I Made Wirawan yang ada di bangku cadangan, dengan harapan bisa diturunkan menggantikan Deden. Persib sendiri menang 3-0 atas Persipura saat itu.

Made angkat bicara terkait situasi tersebut, menurutnya sebagai rekan satu tim siapapun yang tampil harus saling mendukung. Karena, semuanya memiliki tujuan yang sama, ingin membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi. 

"Kita semua saling memotivasi, di tim ini siapapun yang main kita kasih suport kalau ada yang ini kita pasti kasih support lagi untuk bangkit lagi, pasti kita saling mendukung. Intinya kita saling mendukung," tegas Made seusai latihan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (26/05/19). 

Sebagai pemain profesional, Made tidak mempermasalahkan siapapun yang diberi kepercayaan untuk bermain. Karena pelatih lebih mengetahui kebutuhan tim pada setiap pertandingan. 

Meski begitu, Made selalu berusaha agar kondisinya tetap bugar, sehingga saat tim pelatih memberikan kesempatan bermain ia bisa menjawab kepercayaan tersebut dengan hasil maksimal. 

Pertandingan terdekat Persib di Liga 1 2019 yakni menghadapi Semen Padang, di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

Menjelang laga tersebut, Made mengaku kondisinya dalam keadaan bugar dan siap tempur. Hanya saja, untuk tampil atau tidaknya, ia mengembalikan keputusan kepada Robert Rene Alberts selaku pelatih. 

"Kalau persiapan kita secara pribadi saya siap, kalau persiapan tim mungkin lebih baik tanya ke pelatih," ungkapnya.