Liga Indonesia

Mulai Petualangan Baru di PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo Dapat Dukungan Luar Biasa

Senin, 27 Mei 2019 15:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© psimjogja.id
CEO PSIM Yogyakarta Bambang Susanto (kiri) dan pemain naturalisasi Raphael Maitimo (kanan) resmi diperkenalkan ke publik. Copyright: © psimjogja.id
CEO PSIM Yogyakarta Bambang Susanto (kiri) dan pemain naturalisasi Raphael Maitimo (kanan) resmi diperkenalkan ke publik.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIM Yogyakarta, Raphael Maitimo merasakan atmosfer yang luar biasa begitu mulai berlatih di Kota Gudeg tersebut.

Ini adalah pengalaman baru bagi Raphael Maitimo untuk bermain di kompetisi level dua Indonesia. Sebelumnya, Maitimo selalu memperkuat tim papan atas yang bermain di kasta tertinggi, seperti: Persib bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Arema FC, dll.

Itu sebabnya pemain sepak bola keturunan Belanda itu mengemban harapan besar dari para suporter PSIM Yogyakarta untuk membuat tim kesayangannya juara.

Raphael Maitimo pun bertekad untuk membawa Laskar Mataram promosi ke Liga 1. Semangat Maitimo makin berkobar setelah mendapat dukungan luar biasa dari para suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti.

"Luar biasa dukungan suporter Yogyakarta kepada saya dan tim PSIM, ini yang saya sebut passion. Dukungan kalian, energi kami! Birukan DIY," tulis pemain berusia 35 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) on

Dukungan dari Brajamusti sangat membantu Raphael Maitimo untuk beradaptasi dengan klub barunya. Pasalnya berkompetisi di Liga 2 2019 adalah suatu tantangan tersendiri bagi Maitimo.

Pasalnya persaingannya lebih keras daripada Shopee Liga 1 2019. Liga 2 sendiri diperkirakan akan dimulai pada 15 Juni atau beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri.