Liga Indonesia

Modal Besar Indonesia Bikin PSSI Pede Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Minggu, 26 Mei 2019 18:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT). Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Foto: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, diwawancara usai menerima kunjungan perwakilan AFC dan FIFA (Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - PSSI telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. PSSI berkeyakinan bahwa Indonesia memiliki modal besar untuk mampu menjadi tuan rumah.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan PSSI telah mengirim surat ketertarikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. 

PSSI percaya diri mereka memiliki modal untuk besar untuk menghelat pesta sepak bola dunia tersebut. Sejumlah fasilitas stadion dan pengalaman menggelar hajat level dunia menjadi modal awal PSSI.

"Jadi, letter interest telah kami berikan. Kami punya kepercayaan diri yang kuat karena Asian Games, Piala AFC U-19, di Indonesia, yang masih fresh," ucap Ratu Tisha.

"Kami memiliki infrastruktur yang siap untuk kejuaraan usia muda dan juga fans yang begitu meriah, yang bisa kami saingkan dengan seluruh negara yang ada," tambahnya.

Dengan modal tersebut, Tisha menilai sudah cukup bagi Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20. Tisha juga berharap semua modal yang ada mampu mewujudkan mimpi Indonesia tampil di Piala Dunia.

"Betapa meriahnya fans kami, dan itu dengan mudah-mudahan situasi yang ada mendukung," beber Tisha.

"Baik dukungan dari pemerintah, maupun pihak sponsor lain nanti untuk membantu kami bidding, itu adalah satu langkah yang kami taruh sebagai mimpi kami. Semoga bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.