Liga Indonesia

Ingin Hattrick Kemenangan Atas Arema, Pelatih Persela Rela Kesampingkan Idealisme

Senin, 27 Mei 2019 18:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, sampai rela mengesampingkan idealisme pribadinya untuk mengandalkan statistik di masa lalu. Aji berharap tim asuhannya dapat mengulangi kemenangan atas Arema FC seperti tiga pertemuan terakhir kedua tim.

Arema FC malam ini akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ketiga Liga 1 2019, Senin (27/05/19) malam. Sebagaimana diketahui, Aji Santoso konsisten untuk enggan merujuk statistik tim di musim-musim sebelumnya. Namun kali ini, dia menepis idealismenya itu saat anak asuhnya menantang tim Singo Edan.

"Mudah-mudahan tim ini bisa mengulangi beberapa kemenangan di pertemuan sebelumnya," ungkap Aji Santoso.

"Walau pun saya tidak mau mengingat statistik pertandingan di masa lalu," sambung dia.

Faktor itu tampaknya menjadi pengalaman yang bagus dalam upaya membendung misi poin penuh yang dikejar Arema FC. Terlebih, tim tuan rumah tengah berada dalam tekanan tinggi buntut dari kekalahan beruntun di awal kompetisi.

Arema FC mengawali Liga 1 dengan hasil negatif, lewat kekalahan 1-3 dan 0-2 di markas PSS Sleman maupun Borneo FC. Sedangkan Persela sedikit lebih baik, dengan mengemas satu poin dari hasil imbang 2-2 kontra Persipura Jayapura, setelah sempat takluk 1-5 saat menjamu Madura United.

"Tim ini juga belum stabil. Tapi, setidaknya tim ini sudah tidak mengoleksi 0 poin di klasemen," ulas Aji.

Tim Laskar Joko Tingkir mencatat statistik sempurna pada sepasang pertemuan terakhir. Persela secara mantap mengalahkan Arema FC 1-0 di laga kedua Grup E Piala Presiden, serta mencatat skor telak 4-0 di putaran kedua Liga 1 musim lalu.