Liga Italia

Klasemen Akhir Serie A Italia Musim 2018/19: Rekor Juventus, Kegagalan Milan, dan Sensasi Atalanta

Senin, 27 Mei 2019 06:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Serie A Italia musim 2018/19 telah resmi berakhir pada Sabtu (27/05/19) dini hari WIB. Keberhasilan Inter Milan dan Atalanta lolos ke Liga Champions menjadi penanda berakhirnya salah satu kompetisi terbaik Eropa ini. 

Pada musim ini, Juventus kembali keluar sebagai juara untuk kedelapan kalinya secara beruntun. Ini merupakan rekor baru yang ditorehkan Juventus di Serie A. Juve jadi tim pertama yang mampu menjuarai liga selama delapan musim beruntun. 

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Perayaan Juventus juara Serie A Italia musim ini usai. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesPerayaan Juventus juara Serie A Italia musim ini usai. Tullio M. Puglia/Getty Images

Si Nyonya Tua finis di posisi pertama dengan 90 poin disusul oleh peringkat kedua, Napoli yang mengoleksi 79 poin. 

Persaingan seru terjadi pada perebutan zona Liga Champions. Dua tiket Liga Champions masih diperebutkan empat klub sampai pekan terakhir. 

Inter Milan secara dramatis sukses merebut tiket terakhir Liga Champions usai menang atas Empoli. Keberhasilan Inter juga diikuti oleh Atalanta yang tampil impresif melawan Sassuolo dan finis di posisi ketiga.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Keita Balde melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesKeita Balde melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli.

Sementara itu tim raksasa AC Milan harus rela mengubur mimpinya kembali ke Liga Champions musim depan. Walau sanggup menang di laga akhir, mereka kalah selisih satu poin dari Inter dan Atalanta di atasnya. 

Di papan bawah, ada tiga tim yang dipastikan terdegradasi. Ketiga tim itu adalah Empoli, Frosinone, dan Chievo Verona. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah klasemen lengkap Serie A Italia musim 2918/19:

© Google Matches
Klasemen Akhir Serie A Italia 2018/19 Copyright: Google MatchesKlasemen Akhir Serie A Italia 2018/19

Terus Ikuti Perkembangan Berita Liga Italia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM