Liga Europa

Jelang Final Liga Europa Lawan Arsenal, Chelsea Dapat Kabar Buruk

Senin, 27 Mei 2019 08:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Inggris, Chelsea, mendapatkan kabar buruk jelang final Liga Europa melawan Arsenal, pada Kamis (30/03/19) dini hari WIB.

Jelang laga final tersebut, gelandang andalan Chelsea, N'Golo Kante dikabarkan mengalami cedera punggung. Sehingga Kante sendiri dikabarkan bakal absen saat melawan Arsenal.

Kante mengalami bentrokan dalam sesi latihan pada hari Sabtu (25/05/19) lalu. Awalnya, pemain sepak bola asal Prancis ini dikabarkan menderita cedera ringan.

Akan tetapi di tengah pemulihan cederanya tersebut, tim medis The Blues mengabarkan bahwa Kante diragukan bermain ketika Chelsea menghadapi Arsenal pada final Liga Europa.

Dilansir dari laman berita olahraga Goal Internasional, kabar ini pun membuat manajer Chelsea, Maurizio Sarri kebingungan. Meski ada Jorginho yang fit, tapi diketahui beberapa gelandang Chelsea juga mengalami cedera.

Contohnya seperti Callum Hudson-Odoi yang mengalami cedera parah ketika bermain dalam laga melawan Burnley di pekan ke-35 Premier League 2018/19. Bahkan akibat cederanya itu, Hudson-Odoi harus mengakhiri musim 2018/19 lebih cepat.

Selain itu, Ruben Loftus-Cheek juga mengalami cedera saat Chelsea melakukan laga persahabatan melawan New England Revolution. 

Hal itu membuat Sarri memiliki sedikit pilihan di lini tengah mereka. Otomatis Sarri harus memaksimalkan Jorginho, Ross Barkley, dan Mateo Kovacic.